Liga Inggris

Paul Ince Sebut Man United Bercanda Jika Ingin Kejar Liverpool

Minggu, 10 Mei 2020 15:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SkySports
Eks pemain Manchester United, Paul Ince menyebutkan bahwa hal yang lucu jika bekas klubnya tersebut ingin mengejar puncak klasemen, Liverpool Copyright: © SkySports
Eks pemain Manchester United, Paul Ince menyebutkan bahwa hal yang lucu jika bekas klubnya tersebut ingin mengejar puncak klasemen, Liverpool

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United, Paul Ince menyebutkan bahwa hal yang lucu jika bekas klubnya tersebut ingin mengejar puncak klasemen, Liverpool dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan.

Paul Ince belum sepenuhnya yakin jika Manchester United masih menggunakan para pemain lamanya dalam menyaingin Liverpool. Ia juga menambahkan bahwa perlu ada amunisi baru untuk bisa setara dengan skuat Jurgen Klopp.

Pria berusia 52 tahun itu juga menyebutkan bahwa mantan klubnya sedang bercanda ketika berpikir bisa mengejar ketertinggalan dengan membeli sejumlah pemain bintang.

“Dibutuhkan waktu lama untuk mengejar ketertinggalan. Jika ada orang di Old Trafford berpikir itu bisa dilakukan dalam beberapa tahun kedepan dengan banyak rekrutan anyar, mereka sedang bercanda,” kata Ince dilansir dari Goal.com

Mantan pemain Liverpool ini juga mengatakan bahwa performa Setan Merah mulai menurun semenjak mantan manajernya, Sir Alex Ferguson hengkang dari Old Trafford.

“Man United tidak ada kemajuan saat ditangani David Moyes, kemudian hasil yang sama  saat ditangani Louis Van Gaal yang tidak pernah cocok dengan klub meski dirinya sudah membawa tim meraih Piala FA 2016. Sama halnya dengan Jose Mourinho dan Ole Gunner yang sama-sama harus beradaptasi dengan pemain klub raksasa du Eropa.,” ujar Paul Ince.

Melihat hal ini, Paul Ince pun akhirnya membandingkan tingkat kestabilan dan konsistensi performa yang dimiliki Man United dengan Liverpool beberapa tahun terakhir.

“Hasil akhirnya ada banyak kerusakan yang disebabkan oleh ketidakstabilan di klub selama enam tahun terakhir dan pada saat yang sama, Liverpool memiliki  kestabilan itu, terutama semenjak Jurgen Klopp menangani tim tersebut,” tambahnya.

Pria berkebangsaan Inggris tersebut menyimpulkan bahwa sangat sulit jika mantan klubnya, Manchester United untuk mengejar ketertinggalan dari Liverpool.

Saat ini, dirinya mejadi manajer klub sepak bola di League One Inggris, Blackpool FC sejak 2013 lalu setelah dirinya memutuskan gantung sepatu pada tahun 2007 silam.

Selama kariernya di sepak bola, Paul Ince juga pernah memperkuat Manchester United serta Liverpool. Selain itu dirinya juga memperkuat beberapa klub Liga Inggris, seperti West Ham United dan Wolves.