Liga Italia

Mirip Ferguson, Rangnick Bisa Buat AC Milan bak Manchester United

Minggu, 10 Mei 2020 14:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sport Bild
Ralf Rangnick dianggap bisa buat AC Milan bak era emas Manchester United karena punya peran mirip Sir Alex Ferguson. Copyright: © Sport Bild
Ralf Rangnick dianggap bisa buat AC Milan bak era emas Manchester United karena punya peran mirip Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Demi tampil impresif di Serie A Liga Italia lanjutan, AC Milan dikabarkan ingin rekrut Ralf Rangnick. Dianggap punya kesamaan dengan Sir Alex Ferguson, ia bisa buat Rossoneri bak Manchester United.

Ferguson telah dianggap sebagai pemicu kegemilangan Manchester United dalam 27 tahun masa baktinya. Tak hanya sukses sabet berbagai gelar domestik, dirinya juga harumkan nama Setan Merah di panggung Eropa.

Sosok emas ini lantas muncul dalam diri Rangnick yang dipercaya bisa membuat AC Milan gemilang seperti halnya Ferguson. Melansir laman berita Sempre Milan, hal tersebut disebabkan oleh peran sertanya bagi klub tak hanya di dalam melainkan juga luar lapangan.

Rangnick bakal diserahi tugas tak hanya sebagai pelatih utama pengganti Stefano Pioli, tapi juga bertanggung jawab dalam aspek perekrutan pemain berkualitas. Tugas rangkap ini sesuai  keingingan Ivan Gazidis selaku CEO klub yang memang ingin AC Milan bisa cepat berkembang.

Menurut sumber Sky Sports Italia, kedatangan Ralf Rangnick memang menjadi sinyal revolusi besar di kubu AC Milan. Selain Pioli, konon kabarnya Paolo Maldini yang menjabat sebagai direktur teknis juga akan dipecat.

Tak hanya kehilangan dua orang penting itu, AC Milan juga dipastikan tak akan mempertahankan Zlatan Ibrahimovic pada skema rencana pelatih anyar nanti. Alasannya, taktik Rangnick tak bisa disesuaikan dengan striker berkebangsaan Swedia tersebut karena keterbatasan gerak menyerang.

Terlepas dari itu, Sir Alex Ferguson memang memiliki cara pandang sendiri untuk bisa merombak skuat utama Manchester United lewat perekrutan pemainnya, serupa Rangnick saat di RB Leipzig beberapa tahun lalu.

AC Milan pun percaya kemampuan juru taktik asal Jerman itu bisa beri nasib mujur pada Serie A Liga Italia nanti.