Liga Inggris

3 Pemain Brighton Positif Corona, Bagaimana Nasib Liga Inggris?

Senin, 11 Mei 2020 08:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catherine Ivill/Getty Images
3 pemain Brighton Hove Albion dikabarkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19) setelah mereka menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh pihak klub. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
3 pemain Brighton Hove Albion dikabarkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19) setelah mereka menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh pihak klub.

INDOSPORT.COM – 3 pemain Brighton Hove Albion dikabarkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19) setelah mereka menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh pihak klub.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh CEO Brighton, Paul Barber. Sebelumnya ketiga pemain ini telah sejak bulan Maret lalu mengalami gejala-gejala virus Corona.

“Brighton telah resmi memiliki 3 pemain yang positif terjangkit virus Corona. Hasil tes tersebut telah keluar pada hari Sabtu kemarin (09/05/2020),” ujar Barber ketika diwawancarai oleh Sky Sports.

Dirinya menambahkan jika saat ini pihak klub sedang mencari cara untuk menekan penyebaran virus Corona tersebut. Mereka mengakui jika hal ini juga menjadi salah satu kekhawatiran segenap manajemen Brighton.

Kabar positifnya 3 pemain Brighton ini tampaknya tidak akan mempengaruhi keputusan Liga Inggris untuk kembali bergulir seperti yang direncanakan beberapa waktu yang lalu.

Barber yang juga merupakan salah satu orang yang ngotot jika laga Liga Inggris harus digelar di tempat yang netral setelah kembali digulirkan ini menyatakan jika kejadian ini tak akan membuat rencana yang telah disusun kemarin menjadi batal.

Baginya, yang terpenting adalah bagaimana cara menekan resiko penyebaran virus Corona setelah nantinya Liga Inggris resmi kembali digelar.

“Masih ada banyak tahapan untuk Liga Inggris sebelum resmi digulirkan kembali. Yang jelas seluruh elemen Liga Inggris harus bekerja keras untuk menjamin kembalinya liga ini seaman mungkin,” katanya.

Meskipun kabar ini diprediksi tak akan mengganggu kembalinya Liga Inggris yang sempat tertunda selama beberapa pekan, namun kabar terjangkitnya 3 pemain Brighton ini dipastikan akan membuat para pemain di Liga Inggris merasa was-was dan merasa jika keadaan di Inggris belum sepenuhnya aman dan siap untuk kembali menggelar liga.