Liga Inggris

Bernd Leno Sebut Alisson Becker Kiper Terbaik Liga Inggris

Minggu, 10 Mei 2020 18:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bernd Leno memuji Alisson Becker, sebagai kiper terbaik di Liga Inggris. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bernd Leno memuji Alisson Becker, sebagai kiper terbaik di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Bernd Leno, meyebut bahwa kiper terbaik di semua kompetisi Liga Inggris adalah penjaga gawang nomor satu Liverpool, Alisson Becker.

Alisson Becker yang didatangkan dari AS Roma ke Liverpool dua tahun lalu dengan harga 67 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun ternyata mebuahkan hasil yang baik.

Sebab, semenjak Alisson menjaga gawang Liverpool, mereka berhasil meriah banyak gelar juara seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarlub, dan Piala Super Eropa.

Selain hal itu, Alisson juga mencatatkan rekor baru bagi Liverpool yakni 31 laga tanpa kebobolan dalam 58 pertandingan Liga Inggris terhitung dua musim terakhir.

Dengan aksinya di bawah mistar gawang itu diyakini khalayak bahwa kiper asal Brasil ini merupakan penjaga gawang terbaik di penjuru dunia.

Dengan adanya anggapan tersebut, kiper Arsenal, Bernd Leno, juga mengamini apa yang diyakini oleh banyak orang itu. Ia merasa bahwa seorang Alisson Becker memang cocok mendapatkan label tersebut karena bagus dalam segala aspek.

“Menurut saya, Alisson, dia bagus dalam segala hal dan statistiknya juga sangat bagus. Ia telah memainkan sejumlah pertandingan besar untuk Liverpool dan bagi saya jelas bahwa dia adalah penjaga gawang terbaik saat ini,” kata Leno dilansir dari Mirror.

Hal itu semakin kuat dengan apa yang sudah diraih oleh Alisson saat berkiprah di Liga Inggris. Saat musim pertamannya, ia berhasil memenangi trofi Golden Glove berkat 21 partai nirbobol yang dibuat sepanjang periode 2018-2019.

Musim ini, Alisson bertekad mempertahankan gelar yang sudah ia dapatkan musim sebelumnya. Saat ini dirinya baru mencatatkan 10 nirbobol dan hanya kalah dari Nick Pope, kiper Burnley, dengan 11 cleansheet.