Liga Spanyol

Atletico Tawarkan Thomas Partey untuk Barter Pemain dengan Liverpool

Senin, 11 Mei 2020 13:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© LaLiga
Atletico Madrid menawarkan salah satu bintang mereka Thomas Partey ke Liverpool demi bisa mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain ke Wanda Metropolitano. Copyright: © LaLiga
Atletico Madrid menawarkan salah satu bintang mereka Thomas Partey ke Liverpool demi bisa mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain ke Wanda Metropolitano.

INDOSPORT.COM Atletico Madrid menawarkan salah satu bintang mereka Thomas Partey ke Liverpool demi bisa mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain ke Wanda Metropolitano di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Partey santer diisukan akan cabut ke Arsenal dan Atletico tidak memiliki riwayat ketertarikan untuk mendatangkan Chamberlain.

Partey sendiri adalah salah satu anak asuh Diego Simeone yang berhasil tampil moncer sepanjang musim 2019/20 ini. Puncaknya yaitu ketika dirinya berkontribusi banyak atas kemenangan Los Rojiblancos di Anfield pada laga 16 besar Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Gelandang kombatan ini memang santer diisukan bakal hijrah ke Liga Inggris. Namun, Liverpool bukanlah klub yang digemborkan bakal menjadi pelabuhan Partey selanjutnya. Adalah Arsenal yang menjadi klub paling ngebet untuk memboyong pemain berpaspor Ghana itu.

Dilansir dari Mirror, Chamberlain bisa saja datang ke Atletico dan menyusul Kieran Trippier yang telah bergabung bersama ke dalam skuat asuhan Simeone sejak awal musim 2019/20 ini.

Chamberlain yang saat ini berusia 26 tahun adalah salah satu pemain kunci Liverpool sebelum dirinya dihantam cedera lutut yang membuatnya harus tersingkir dari skuat asuhan Jurge Klopp. Tetapi, banyak pihak masih setuju jika dirinya adalah pesepakbola yang memiliki kualitas jempolan.

Kesepakatan transfer ini bisa saling menguntungkan kedua klub. Kedatangan Partey ke Anfield akan menjadikan dirinya sosok yang tepat sebagai jangkar Liverpool. Sedangkan kedatangan Chamberlain ke Atletico bakal membuat lini tengah Simeone semakin kreatif dan memiliki kedalaman yang lebih baik.