Liga Inggris

Man United Punya Senjata Rahasia untuk Bangkitkan Perfoma Sanchez

Senin, 11 Mei 2020 15:59 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shaun Botterill/Getty Images
Manchester United berencana menjadikan Odion Ighalo sebagai senjata rahasia untuk membangkitkan performa Alexis Sanchez ke kualitas terbaiknya. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Manchester United berencana menjadikan Odion Ighalo sebagai senjata rahasia untuk membangkitkan performa Alexis Sanchez ke kualitas terbaiknya.

INDOSPORT.COM – Manchester United berencana menjadikan Odion Ighalo sebagai senjata rahasia untuk membangkitkan performa Alexis Sanchez ke kualitas terbaiknya.

Bintang asal Chile, Alexis Sanchez, tak pernah memperlihatkan penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester United. Meski diboyong dengan status salah satu pemain terbaik Arsenal, Sanchez justru tampil melempem bersama Setan Merah.

Sang penyerang hanya mampu mencetak 5 gol dari 45 pertandingan bersama United, padahal bersama Arsenal, Sanchez mampu mencetak 80 gol dari 166 laga. Kondisi itu pun akhirnya memaksa Manchester United melepas Sanchez dengan status pinjaman ke Inter Milan, dengan harapan ia mampu kembali ke kondisi terbaik.

Sayangnya, rencana itu pun berantakan karena Sanchez juga gagal memperbaiki performanya di Serie A. Inter Milan pun akhirnya enggan mempermanenkannya dan memilih untuk mengembalikan Sanchez ke Old Trafford di akhir musim nanti.

Kondisi ini sempat membuat dilema bagi Manchester United karena keberadaan Sanchez yang bergaji besar tapi minim sumbangsih akan menyulitkan mereka. Namun, dilansir Manchester Evening News, kini rupanya Setan Merah punya senjata rahasia yang diyakini bisa mengembalikan performa Sanchez, yakni Odion Ighalo.

Meski lebih dikenal berkat masa bermainnya di Watford, Ighalo rupanya pernah bermain di Serie A dan sempat menjadi rekan setim Sanchez di Udinese. Namun,  ketika itu status Ighalo adalah pemain muda penghangat bangku cadangan sedangkan Sanchez merupakan bintang andalan klub.

Meski demikian, Ighalo berhasil bangkit dari momen buruknya di Udinese hingga akhirnya kini bergabung dengan Manchester United.

Kedua penyerang itu berpotensi untuk menjadi rekan setim jika United pada akhirnya memperpanjang masa tinggal Odion Ighalo di Old Trafford. Dengan demikian, kesuksesan penyerang asal Nigeria itu diharapkan bisa memicu semangat Sanchez yang kini justru dalam kondisi yang terbalik.

Selain itu, kenangan yang Sanchez dan Ighalo miliki bersama tentang Udinese juga berpotensi akan mendorong Sanchez untuk kembali beringas seperti yang ia tunjukkan ketika berseragam tim Serie A itu.

Ia diharapkan bisa kembali menjadi versi dirinya di Udinese yang tampil gemilang sehingga akhirnya menarik minat tim sekelas Barcelona.