Bola Internasional

Sandy Walsh Beberkan Situasi Terkini di Belgia

Senin, 11 Mei 2020 08:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh mengatakan sudah mulai menjalani latihan bersama klubnya, S.V. Zulte Waregem setelah sempat diliburkan akibat pandemi virus corona. Bek kanan itu pun mengaku sangat senang karena kembali beraksi di lapangan.

Setelah hampir lebih dari sebulan menjalani latihan mandiri, Sandy senang bisa latihan normal dengan bola. Ia juga bisa berinteraksi bersama rekan-rekannya.

"Semuanya baik saja, waktu berlalu begitu cepat. Kami sudah latihan bersama dengan tim dan latihan dimulai dengan grup kecil sekitar lima orang," katanya.

"Seru juga, akhirnya latihan dengan bola setelah lima atau enam minggu hanya lari, berbeda dengan sepak bola," imbuhnya.

Sandy mengabarkan, tidak ada pemain di Liga Belgia yang terkena virus corona. Pasalnya, aturan ketat diterapkan oleh pemerintah untuk setiap warga negaranya.

"Sekarang belum ada yang kena virus, karena banyak tes di sini. Yang alami gejala sakit harus langsung dites," ujarnya.

Sandy Walsh merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang ingin menjalani proses naturalisasi. Ia bermimpi untuk membela Timnas Indonesia karena kakek nenek dan ibunya berasal dari Tanah Air.