Liga Italia

Tak Punya Rumah, Bintang Inter Milan Tinggal di Komplek Latihan

Senin, 11 Mei 2020 01:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen mengaku dirinya tinggal di komplek latihan Inter Milan karena belum memiliki rumah sejak pindah ke Italia Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen mengaku dirinya tinggal di komplek latihan Inter Milan karena belum memiliki rumah sejak pindah ke Italia

INDOSPORT.COM - Bintang Inter Milan, Christian Eriksen, mengaku masih tinggal di komplek latihan La Beneamata setelah usahanya mencari rumah gagal akibat wabah pandemi corona.

Dilansir dari Evening Standard, pemain asal Denmark ini bergabung dengan Inter pada Januari 2020 silam. Sejak kepindahannya, Eriksen belum memiliki waktu cukup untuk mencari tempat tinggal selama berada di Italia.

Bahkan Christian Eriksen mengaku mencoba membujuk dua rekannya, Ashley Young dan Romelu Lukaku, agar bisa tinggal dirumah mereka sebelum memilih menetap di komplek latihan Inter Milan, Angelo Moratti Sports Centre.

"Saya pikir bisa menetap di rumah Lukaku dan Young, tapi mereka memiliki keluarga dan 14 hari tidur di sofa milik orang lain bagiku terlalu lama," ujar Eriksen.

"Pada akhirnya saya tinggal di markas latihan klub bersama seorang chef dan lima staf yang memilih mengkarantina diri mereka untuk melindungi keluarga mereka," lanjutnya.

Eriksen menambahkan bahwa tercatat sudah tujuh pekan dirinya tak menyentuh bola sama sekali. Hal tersebut membuatnya sedikit frustrasi mengingat hidupnya selalu identik dengan si kulit bundar.

Christian Eriksen sendiri bergabung dengan Inter Milan setelah enggan memperpanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur. Pemain berusia 28 tahun ini dikontrak selama empat setengah musim hingga 30 Juni 2024.