Bola Internasional

3 Prestasi Bek Liga Champions Keturunan Malaysia

Selasa, 12 Mei 2020 14:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Lefty Shivambu/Gallo Images
Bek jebolan Liga Champions keturunan Malaysia, Marcel Kalonda nyatanya memiliki 3 prestasti yang cukup mentereng dalam karier profesionalnya. Copyright: © Lefty Shivambu/Gallo Images
Bek jebolan Liga Champions keturunan Malaysia, Marcel Kalonda nyatanya memiliki 3 prestasti yang cukup mentereng dalam karier profesionalnya.

INDOSPORT.COM – Bek jebolan Liga Champions keturunan Malaysia, Marcel Kalonda nyatanya memiliki 3 prestasti yang cukup mentereng dalam karier profesionalnya.

Media Malaysia kini ramai mengabarkan jika ada sosok pemain keturunan yang tampil di luar negeri dan berminat untuk berseragam Kuning-Hitam.

Adalah Marcel Kalonda, dilansir dari laman VocketFC, diketahui jika bek berusia 22 tahun tersebut mempunyai darah Malaysia yang berasal dari sang kakek.

"Marcel lahir di Kolwezi, ibu kota Kongo. Akan tetapi, Marcel menjelaskan jika kakeknya berasal dari Sabah dan beliau pernah berkunjung ke sana ketika kecil," tulis laman tersebut.

Masih dari VocketFC, meski Marcel Kalonda kini berkarier sangat jauh dari Malaysia, namun ia mengaku siap dan bersedia jika dipanggil untuk memperkuat Timnas Malaysia suatu hari nanti.

Kalonda sendiri cukup terkenal di benua Afrika, pemain yang memperkuat Zesco United FC di Liga Zambia tersebut telah tampil sebanyak 11 kali di CAF-Champions League (Liga Champions Afrika) sejak musim 2017/18 lalu.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 prestasi mentereng yang ditorehkan Kalonda selama berkarier di sepak bola Afrika.

Liga Zambia 2017

Jika dilansir dari laman Soccerway, Kalonda pertama kali meraih gelar juara profesionalnya bersama ZESCO United pada musim 2017 lalu.

Itu terjadi ketika dirinya membantu ZESCO United meraih gelar juara LIga Zambia, dengan hanya selisih satu poin dari rival terdekatnya, Zanaco.

Liga Zambia 2018

Pada musim selanjutnya, Kalonda kembali membantu Zesco United meraih gelar juara Liga Zambia untuk kedua kalinya secara beruntun.

Kali ini ZESCO United berhasil menorehkan 80 poin di klasemen akhir Liga Zambia, dan memiliki selisih empat poin dari Nkana.

Liga Zambia 2019

Tak berhenti sampai di situ, Kalonda lagi-lagi memantapkan ZESCO United sebagai raksasa Liga Zambia dengan menorehkan gelar juara sebanyak tiga kali beruntun.

Itu terjadi ketika ZESCO United berhasil memenangkan pertandingan final Liga Zambia 2019 atas Green Eagles melalui drama adu penalti.

Sekedar informasi, pada musim 2019 ini, Liga Zambia mengganti formatnya dalam penentuan juara. Mereka membagi dua grup dan pemuncak dari masing-masing grup akan bertarung di final.

Saat itu, ZESCO United berhasil memuncaki klasemen Grup A Liga Zambia, dan dipertemukan dengan pemuncak Grup B Green Eagles.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%