Bola Internasional

Bisa Didekati Klub Liga 1, Ini 2 Eks Bintang Chelsea yang Masih Menganggur

Selasa, 12 Mei 2020 07:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Dua eks bintang Chelsea kini statusnya masih menganggur dan mungkin bisa didekati klub-klub Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Dua eks bintang Chelsea kini statusnya masih menganggur dan mungkin bisa didekati klub-klub Liga 1.

INDOSPORT. COM - Dua eks bintang Chelsea kini statusnya masih menganggur dan mungkin bisa didekati klub-klub Liga 1.

Kejayaan masa lalu pernah menjadi bagian dari tim sebesar Chelsea, ternyata tak cukup menjamin untuk keberlangsungan masa senja karier. Buktinya ada dua pemain berlabel bintang, yang dahulu pernah memperkuat The Blues, tapi sekarang malah menganggur.

Usia mereka sudah tidak muda lagi, yang kian membuat sulit menemukan pelabuhan baru. Padahal reputasi mereka tergolong mentereng, bahkan sempat masuk ke jajaran bintang top Eropa.

Situasi tersebut jelas boleh dimanfaatkan klub-klub Liga 1. Rekam jejak dua bintang eks Chelsea diyakini masih cukup tangguh untuk bersaing dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Lalu, siapa saja dua bintang eks Chelsea yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

Daniel Sturridge

© INDOSPORT
Daniel Sturridge. Copyright: INDOSPORTDaniel Sturridge.

Daniel Sturridge menjadi bagian dari skuat Chelsea selama kurang lebih empat tahun, tepatnya dari 2009 sampai 2013. Selama membela Chelsea, lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, cuma tampil 96 kali dan mencetak 24 gol.

Beruntung Daniel Sturridge bisa mengembangkan kariernya lebih jauh ketika pada Januari 2013 memutuskan hijrah ke Liverpool. Penampilan Daniel Sturridge terus meningkat, bahkan perlahan dianggap sebagai penyerang elite Inggris sekaligus Eropa.

Sayang sekali, masalah cedera begitu menganggu performa Daniel Sturridge. Badai cedera bertubi datang, Daniel Sturridge sering menghabiskan waktu di meja operasi atau proses penyembuhan, hingga dilepas Liverpool pada 21 Agustus 2019.

Selepas meninggalkan Liverpool, Daniel Sturridge mencoba peruntungan dengan klub Turki, Trabzonspor. Akan tetapi, karier Daniel Sturridge di Turki hanya bertahan sampai 2 Maret 2020 saja.

Situasi terkini, Daniel Sturridge sedang menganggur alias tanpa klub. Jika ada klub-klub Liga 1 yang berminat, Daniel Sturridge jelas jadi opsi menarik untuk didekati.

Reputasinya di masa lalu sangat menjanjikan. Tapi lagi-lagi, kalau ada klub Liga 1 yang mau memboyongnya, harus diingat bahwa Daniel Sturridge sekarang sudah berusia 30 tahun dan ada risiko cedera kambuhan.

John Obi Mikel

© Getty Images
John Obi Mikel, kapten Nigeria di Piala Dunia 2018 dalam laga melawan Islandia. Copyright: Getty ImagesJohn Obi Mikel, kapten Nigeria di Piala Dunia 2018 dalam laga melawan Islandia.

John Obi Mikel ketika masa jayanya, merupakan salah satu gelandang bertahan andalan Chelsea. Peran Obi Mikel cukup krusial, terutama ketika The Blues menjuarai Liga Champions 2011/12.

Kala itu, sedari laga perempat final sampai final, Obi Mikel selalu tampil penuh mengawal lini tengah Chelsea. Obi Mikel membantu timnya menjadi jawara, menyingkirkan tim-tim tops seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Kebersamaan Obi Mikel dengan Chelsea berakhir pada 2017. Setelahnya, Obi Mikel terus berpindah-pindah klub, mulai TJ Jeda (China), Middlesbrough, serta yang terakhir Trabzonspor.

Namun kontrak Obi Mikel di Trabzonspor sudah berakhir pada 17 Maret 2020 kemarin. Artinya, Obi Mikel yang kini berusia 33 tahun, sedang menganggur, membutuhkan klub baru.

Andai ada klub-klub Liga 1 yang berminat, nama Obi Mikel jelas jadi opsi menarik untuk didekati. Pengalaman Obi Mikel diyakini dapat membuat kualitas lini tengah tim Liga 1 yang membelinya akan makin tangguh.