Liga Inggris

Legenda Liverpool: Eric Cantona Bukan Pemain Terbaik

Selasa, 12 Mei 2020 18:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Metro
Eks Pemain Liverpool sebut Eric Cantona Bukan Pemian Terbaik Copyright: © Metro
Eks Pemain Liverpool sebut Eric Cantona Bukan Pemian Terbaik

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp merasa bahwa Eric Cantona bukanlah pemain terbaik. Sebab, masih banyak pesepakbola yang lebih baik darinya.

Eric Cantona merupakan sosok yag dikenal banyak orang terutama para penggemar Manchester United. Sebab, dirinya telah memberikan banyak gelar kepada publik Old Trafford saat masih berseragam Setan Merah.

Selain aksinya di atas lapangan dan gol-gol yang dicetak, Eric Cantona juga identik dengan aksi tendangan kungfu yang sempat menjadi perbincangan banyak orang.

Aksi itu dilakukan oleh dirinya kepada penggemar Crystal Palace. Akibat perbuatannya, ia mendapatkan hukuman yang berat yakni larangan bermain untuk waktu yang sangat lama.

Pemain yang berusia 53 ini sudah memberikan empat gelar juara Liga Inggris kepada Manchester United. Tak heran bahwa dirinya selalu dijuluki ‘Raja’ oleh penggemarnya.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini merupakan salah satu pemain yang sangat disenangi oleh sang menajer kala itu, Sir Alex Ferguson.

Dengan aksinya yang memukau, ia juga menjadi pemain asing terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Namun, menurut mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp predikat tersebut tidak cocok disematkan kepada Eric Cantona.

Jamie Rednapp menilai ada banyak pemain asing yang melebihi apa yang dilakukan Cantona saat bermain di Liga Inggris, dia hanya sebagian kecil.

“Eric Cantona punya momen besar di Liga Inggris, dia berbeda. Saya merasa ada sedikit kesombongan yang dia kreasikan, ada banyak cerita mistik dan rumor tentangnya,” kata Jamie Redknapp dilansir dari Metro.

Pernyataan Jamie ini berdasarkan dengan pengalamannya selama bermain di Liga Inggris. Ia menemui banyak sekali pemain asing yang melebihinya.

“Tapi, percayalah, saya sudah bermain dengan lebih banyak pemain yang lebih hebat darinya selama di Liga Inggris,” tambahnya.

Pemain yang pernah membela Tottenham Hotspur tersebut menyebutkan bahwa ada sosok lain yang melebihi Eric Cantona, yakni Thierry Henry saat berada di Arsenal.

“Thierry Henry punya bakat yang besar. Semua orang bisa melihatnya, tetapi sebagai lawan anda akan lebih menyadari bakat yang ia miliki. Dia sangat berbakat,” ujarnya.

Jamie Redknapp adalah mantan pemain Liverpool yang bermain pada tahun 1990 hingga 2002. Terhitung lebih dari satu dekade dirinya berseragam The Reds.

Tiga tahun setelah hengkang dari Liverpool, Jamie Redknapp pun memilih untuk gantung sepatu di tahun 2005 setelah membelah Southampton di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%