Bola Internasional

Mengenal Jebolan Cagliari Berdarah Malaysia, Kobe Chong

Selasa, 12 Mei 2020 15:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© English players abroad
Malaysia nyatanya memiliki pemain keturunan yang sempat berkarier di Cagliari usia muda bernama Kobe Chong. Copyright: © English players abroad
Malaysia nyatanya memiliki pemain keturunan yang sempat berkarier di Cagliari usia muda bernama Kobe Chong.

INDOSPORT.COMMalaysia nyatanya memiliki pemain keturunan yang sempat berkarier di Cagliari usia muda bernama Kobe Chong.

Timnas Malaysia siap menambah kekuatan skuat mudanya, bahkan mereka dikabarkan bakal kedatangan wonderkid berdarah Jamaika yang juga jebolan Liga Italia.

Melansir laman Vocketfc, disebutkan jika Kobe Chong memberi sinyal bakal segera memperkuat Timnas Malaysia. Hal tersebut ia ungkapkan langsung melalui laman media sosial pribadinya.

"Pemain keturunan berdarah Malaysia-Jamaika, Kobe Jae Chong memberi sinyal untuk segera beraksi bersama Timnas Malaysia dalam waktu dekat," tulis laman Vocketfc.

Dari data Transfermarkt diketahui, jika Kobe Chong sempat malang melintang dan memperkuat sejumlah tim junior Eropa, yakni akademi Cagliari di ajang Seri A, serta Banbury (Liga Inggris).

Sebelumnya, Kobe Chong pernah mengadakan pertemuan dengan Federasi sepak bola Malaysia (FAM), namun belum ada kejelasan terkait masa depan Kobe Chong di skuat Harimau Malaya.

Vocketfc menyebut, andai Kobe Chong resmi membela Timnas Malaysia, maka pengalaman serta kemampuan yang ia miliki bisa memberikan dampak positif untuk seluruh skuat.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk memperkenalkan sosok Kobe Chong, mulai dari perjalanan karier sepak bola mudanya.

Kobe Chong sendiri memulai karier sepak bola mudanya bersama West Bromwich Albion pada musim 2010/11 silam. Sedangkan pada periode 2014-2016, ia juga menjadi bagian klub Inggris Kidderminster Harriers.

Menurut laporan situs Transfermarkt, pada 2016 Kobe Chong hijrah ke klub ternama sepak bola Italia, yakni Cagliari U-17.

Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut diketahui sudah memainkan 12 pertandingan bersama Cagliari U-17 pada musom 2017/18.

Kobe Chong memulai debutnya bersama Cagliari U-17 ketika masih berusia 16 tahun, atau tepatnya pada 13 September 2017 lalu.

Pada pertandingan debut itu, KKobe Chong masuk sebagai pemain pengganti. Beruntung, Cagliari U-17 saat itu mampu membantai habus Lazio U-17 dengan skor 5-1.

Kobe Chong akhirnya menorehkan gol pertamanya untuk Cagliari U-17 pada November 2017. Itu terjadi ketika skuat mudanya bertarung dengan pasukan senior Cagliari.

Pada 2018, Kobe Chong memutuskan untuk meninggalkan Italia dan pergi ke Inggris untuk memperkuat Solihull Moors U-19.

Hanya bertahan satu musim saja, Kobe Chong pun hijrah ke klub Liga Inggris lainnya, yakni Banbury United, sebelum akhirnya memperkuat Redditch United pada tahun yang sama.

Dengan pengalamannya di Eropa, tentunya Malaysia akan mendapatkan dampak yang begitu positif di skuatnya. Ini tentunya bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%