Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Berharap Segera Ada Kejelasan Kompetisi

Selasa, 12 Mei 2020 14:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso dalam konferensi pers Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso dalam konferensi pers Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 sampai saat ini belum tahu kapan akan segera dimulai kembali. Melihat situasi seperti ini tentu membuat pelatih Persebaya Aji Santoso harap-harap cemas.

Oleh sebab itu dirinya sangat berharap ada keputusan dalam waktu dekat soal kompetisi Liga 1 2020. Tapi menurutnya kecil kemungkinan untuk kompetisi bisa kembali bergulir seperti yang dilakukan beberapa negara.

"Terlebih lagi, (masa darurat Covid-19 diperpanjang) lebih baik kompetisi tidak usah dilanjutkan," kata Aji Santoso pada Senin (11/05/20).

Jika tetap dipaksakan, menurutnya akan sangat berdampak pada semua aspek. Apalagi sepak bola merupakan olahraga favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Belum lagi sepak bola bisa mendatangkan banyak penonton, kalau ada penularan Covid-19 malah bahaya," sambungnya.

Nah, di tengah situasi seperti ini akhirnya Aji tetap menganjurkan kepada pemainnya untuk tetap melakukan individual training. Latihan online merupakan salah satu cara yang saat ini dia berikan kepada para pemain Persebaya.

Harapannya fisik dan stamina pemain selama masa pandemi tetap terjaga dengan baik, serta tim pelatih masih bisa mengontrol pemain. Jadi apabila kompetisi kembali seperti semula, Persebaya tidak banyak tertinggal dengan tim-tim  peserta Liga 1 yang lain.