Bola Internasional

Pesan dari Kakek Buat Sandy Walsh Mantap Bela Timnas Indonesia

Selasa, 12 Mei 2020 18:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pemain dari klub kasta tertinggi Liga Belgia, Zulte Waregem, bernama Sandy Walsh mendapatkan pesan dari sang Kakek supaya mau berseragam Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Pemain dari klub kasta tertinggi Liga Belgia, Zulte Waregem, bernama Sandy Walsh mendapatkan pesan dari sang Kakek supaya mau berseragam Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain dari klub kasta tertinggi Liga Belgia, Zulte Waregem, bernama Sandy Walsh sudah tidak sabar untuk berseragam Timnas Indonesia.

Saat diwawancarai oleh Bayu Eka Sari atau yang akrab disapa Bang Bes di Youtube, Sandy Walsh ingin memperkuat Timnas Indonesia karena mendapatkan petuah dari Kakeknya yang lahir di Surabaya.

Sandy Walsh saat kecil sangat tertarik untuk bisa memperkuat Timnas Belanda. Di kelompok umur, Sandy Walsh akhirnya juga berkesempatan bergabung di tim junior Belanda.

Namun di level senior hal itu sangat sulit untuk bisa ia capai mengingat persaingan semakin berat. Sandy Walsh akhirnya mendapatkan pesan dari Kakeknya supaya memperkuat Timnas Indonesia.

"Setiap pemain pasti ingin main di Tim Nasional. Saya berdiskusi dengan kakek saya. Dia orang Indonesia yang tinggal di Belgia. Dia bilang kalau kamu bisa bermain untuk Timnas Belanda. Salah satu tim terbaik," kata Sandy Walsh.

"Tapi harus diingat juga kamu bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Negara yang mencintai sepak bola. Negara yang indah," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Sandy Walsh merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Indonesia dari sang Ibu.

Kini Sandy Walsh masih berharap supaya PSSI bisa membantunya dalam proses naturalisasi agar dirinya bisa memperkuat Timnas Indonesia.

1