Liga Indonesia

Ricardo Salampessy Ungkap Kecintaannya Terhadap AC Milan

Selasa, 12 Mei 2020 13:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Bek senior klub Liga 1 2020 Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengungkapkan jika dirinya adalah seorang Milanisti (fans klub AC Milan) sejak dulu. Copyright: © Media Officer Persipura
Bek senior klub Liga 1 2020 Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengungkapkan jika dirinya adalah seorang Milanisti (fans klub AC Milan) sejak dulu.

INDOSPORT.COM - Bek senior klub Liga 1 2020 Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengungkapkan jika dirinya adalah seorang Milanisti (fans klub AC Milan) sejak dulu.

Bek berdarah Maluku ini bahkan mengungkapkan jika Ricardo Salampessy sudah menyukai klub legendaris asal Italia itu sejak masa kecil.

Ia membeberkan, pertama kali jatuh hati dengan AC Milan karena klub rival Inter Milan itu pernah diperkuat oleh trio Belanda, Ruud Gullit, Frank Rijkaard dan Marco van Basten.

"Alasan yang mendasari saya menjadi seorang Milanisti karena mereka pernah diperkuat oleh trio Belanda," ungkap Ricardo lewat sesi tanya jawab di akun Twitter PSSI.

Pemain yang akrab disapa Erik ini tak hanya sekadar nge-fans sama AC Milan. Ia bahkan mengaku terinspirasi oleh bek legendaris klub berjuluk Rossoneri itu, Paolo Maldini.

"Pemain idola dan yang menginspirasi saya ialah Paolo Maldini," bebernya.

Erik sendiri dikenal sebagai bek legendaris di Persipura. Ia sudah memperkuat klub Kota Jayapura itu sejak 2006 silam, dan telah mempersembahkan 3 trofi juara Liga Indonesia.