Liga Inggris

Arteta Ambil Keputusan Mengejutkan untuk Pemain Pinjaman Arsenal

Selasa, 12 Mei 2020 21:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta sepakat untuk tidak memperpanjang masa peminjaman maupun mempermanenkan pemain pinjaman Arsenal, Danie Ceballos Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta sepakat untuk tidak memperpanjang masa peminjaman maupun mempermanenkan pemain pinjaman Arsenal, Danie Ceballos

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membuat keputusan bulat untuk tidak memperpanjang masa peminjaman Danie Ceballos dari Real Madrid.

Melansir dari laman Team Talk, pemain berusia 23 tahun ini sejatinya pemain pinjaman di masa Unai Emery. Pada awal kedatangannya, Ceballos dianggap akan menjadi pemain kontributif bagi Arsenal.

Namun cedera dan inkonsistensi menjadi penyebab Dani Ceballos gagal nyetel di Arsenal. Alhasil Mikel Arteta pun mengambil keputusan bulat untuk tidak memperpanjang masa peminjaman ataupun mempermanenkannya.

Ceballos sendiri mengaku akan menghormati kontraknya bersama Arsenal yang habis pada 30 Juni 2020 mendatang. Ia sendiri menyayangkan masa peminjamannya bersama The Gunners tak berjalan mulus.

"Saya akan menyelesaikan kontrakku pada 30 Juni. Saya akan bermain bagi Arsenal (hingga tanggal tersebut)," ujar Ceballos dilansir El Chiringuito.

"Saya datang ke Arsenal dengan misi penting dan dalam satu bulan kurang, kesempatan itu hilang (karena virus corona)," lanjutnya.

Dani Ceballos setidaknya telah mencatatkan 27 penampilan bagi Arsenal dan mencetak satu gol saja. Sebelum corona, ia berkesempatan membuktikan kapasitasnya kembali. Sayangnya, kompetisi harus dijeda akibat virus dari wuhan tersebut.