Liga Italia

Selain Rangnick, AC Milan Juga Bakal Datangkan Pemain Muda Bayer

Selasa, 12 Mei 2020 12:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images/GettyImages
Paulinho, striker muda milik Bayer Leverkusen Copyright: © TF-Images/GettyImages
Paulinho, striker muda milik Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - AC Milan tampak segera menempuh 'Revolusi Gazidis'. Tak hanya santer dikabarkan memboyong Ralf Rangnick sebagai pelatih anyar, Rossoneri juga dirumorkan bakal membajak pemain muda Bayer Levekusen. 

Akibat hasrat CEO AC Milan, Ivan Gazidis, yang menuntut adanya perubahan, Stefano Pioli nampak tak memiliki tempat lagi sebagai pelatih utama klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Rumor kedatangan Ralf Rangnick semakin santer. Ia bahkan disebut-sebut sebagai juru selamat di tengah suramnya San Siro. 

Dilansir dari 90 Min, selain Rangnick AC Milan kini membidik bintang muda Bayer Leverkusen, Paulo Henrique Sampaio Filho atau yang dikenal Paulinho.

Rangnick dikenal sebagai pelatih yang kerap menginginkan para pemain muda untuk melengkapi formasi klub impiannya. 

Terbukti dengan tangan dingin pelatih asal Jerman ini sukses buat RB Leipzig memiliki rasio kemenangan tinggi di liga domestik.

Tentu, kehadiran Paulinho, yang baru berusia 19 tahun akan membuat Rangnick lebih senang. Dikutip dari Whoscored, pemain asal Brasil itu dinilai kuat dalam hal passing dan tendangan jarak jauh. 

Paulinho telah memainkan 12 pertandingan untuk Bayer Leverkusen di semua kompetisi musim 2019/20 dengan tiga gol. Kontraknya di Bay Arena berakhir pada Juni 2023. 

Sementara, nilai pasarnya tidak terlalu mahal untuk klub sekelas AC Milan. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Paulinho sebesar 13,5 juta euro (Rp219 miliar).