Liga Inggris

Winger Muda Manchester United Idolai 2 Mantan Penggawa Chelsea

Selasa, 12 Mei 2020 18:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/GettyImages
Winger muda Manchester United, Daniel James, mengaku tumbuh besar dengan mengidolai dua mantan penggawa Chelsea, Juan Mata dan Eden Hazard Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Winger muda Manchester United, Daniel James, mengaku tumbuh besar dengan mengidolai dua mantan penggawa Chelsea, Juan Mata dan Eden Hazard

INDOSPORT.COM - Winger Manchester United, Daniel James, mengaku gaya bermainnya terinspirasi dari dua mantan pemain Chelsea, Juan Mata dan Eden Hazard.

Melansir dari laman Daily Star, James merupakan rekrutn anyar Man United pada awal musim 2019-2020. Ia didatangkan dari Swansea City dengan mahar 15 juta poundsterling (Rp276 miliar) dan menjadi pembelian perdana Ole Gunnar Solksjaer.

Daniel James pun mampu menunjukkan kontribusi nyata. Dibalik impresifnya performanya, diam-diam winger muda Manchester United ini mengidolai dua mantan penggawa rivalnya, Chelsea, semasa kecil.

"Ada beberapa pemain yang datang kepikiranku. Saya pikir, saat tumbuh, saya selalu suka Juan Mata. Itu aneh, karena ketika saya gabung Man United, bertemu dengannya, dia orang yang sangat baik," ujar James.

"Dia (Mata) bermain bagi Chelsea saat itu. Dia bersama (Eden) Hazard adalah dua orang yang selalu kupandang," lanjutnya.

Selain dua mantan Chelsea tersebut, James juga menunjuk nama Ryan Giggs dan Thierry Henry sebagai pemain yang juga memberi pengaruh kepada gaya bermainnya.

Daniel James sendiri bisa dibilang menjalani musim yang apik bersama Manchester United saat ini. Dalam 37 penampilan, ia mampu berkontribusi 11 gol. Angka yang tak buruk untuk pemain yang didatangkan dari tim kasta kedua.