Bola Internasional

Angin Segar untuk Bagus Kahfi cs, Piala Dunia U-20 2021 Sesuai Jadwal

Rabu, 13 Mei 2020 12:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19, PSSI menegaskan jika ajang Piala Dunia U-20 2021 tetap akan dilangsungkan sesuai jadwal. Tentu ini akan menjadi angin segar bagi Bagus Kahfi dkk di Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19, PSSI menegaskan jika ajang Piala Dunia U-20 2021 tetap akan dilangsungkan sesuai jadwal. Tentu ini akan menjadi angin segar bagi Bagus Kahfi dkk di Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19, PSSI menegaskan jika ajang Piala Dunia U-20 2021 tetap akan dilangsungkan sesuai jadwal. Tentu ini akan menjadi angin segar bagi Bagus Kahfi dkk di Timnas U-19.

Pernyataan itu dilontarkan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi usai melakukan Rapat Exco PSSI pada Selasa (12/05/20) malam.

Salah satu poin yang dibahas tentu saja mengenai kelangsungan dan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Meski kompetisi sepak bola Liga 1 hingga Elite Pro Academy belum bisa digelar, bahkan Timnas pun belum bisa melakukan TC, namun agenda Piala Dunia U-20 tetap akan menjadi prioritas.

"Ketua Umum PSSI menegaskan Piala Dunia tetap on schedule. PSSI akan selalu sesering mungkin komunikasi dengan FIFA," tegas Yunus Nusi.

Memang sebelumnya PSSI baru saja melakukan komunikasi dengan FIFA terkait perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Dalam teleconference tersebut, setidaknya PSSI melaporkan akan perkembangan dan kondisi terkini Indonesia dengan adanya pandemi Covid-19.

Dengan kesigapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 sesuai jadwal, yakni pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021, maka ini sekaligus menjadi angin segar bagi Bagus Kahfi dkk yang ada di Timnas U-19.

Para pemain U-19 terpilih sudah sempat menjalani TC di Thailand pada awal tahun lalu, bersama pelatih Shin Tae-yong. Maka, tak perlu banyak perombakan untuk meramu skuat inti di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Bersamaan dengan itu, sejumlah pemain jebolan Garuda Select II juga telah kembali dari Inggris, sehingga saat pandemi usai, mereka sudah langsung bisa mengikuti seleksi lanjutan Timnas Indonesia U-19.

Lain halnya dengan Bagus Kahfi yang saat ini tengah menjalani pemulihan cedera di Inggris, dan membutuhkan waktu setidaknya sampai akhir tahun 2020 untuk pulih total.

Jika Piala Dunia U-20 2021 dilangsungkan sesuai jadwal, maka besar harapan Bagus Kahfi untuk masuk dalam skuat inti. Sebab, ia sudah berpengalaman menjebol banyak gawang tim-tim sepak bola Eropa.

Bagus Kahfi juga memegang status sebagai top skorer sepanjang masa Garuda Select, dengan koleksi enam gol di tahun pertama, ditambah catatan 16 gol pada musim kedua.