Liga Inggris

Antara Luka Modric dan Toni Kroos, Siapa yang Lebih Mirip Paul Scholes?

Rabu, 13 Mei 2020 19:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© www.sportskeeda.com
Paul Scholes menyebut Toni Kroos sebagai pemain yang mirip dengannya kendati posisi bermainnya sama dengan Luka Modric Copyright: © www.sportskeeda.com
Paul Scholes menyebut Toni Kroos sebagai pemain yang mirip dengannya kendati posisi bermainnya sama dengan Luka Modric

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut nama Toni Kroos daripada Luka Modric sebagai pemain yang memiliki karakteristik sama dengannya semasa masih bermain.

Dilansir dari Sportbible, pria asal Inggris ini disebut sebagai pemain bertalenta. Bahkan banyak yang menduga jarang ada pemain yang seperti Scholes. Namun ia percaya di zaman ini, ada beberapa pemain yang memiliki atribut sama dengannya.

"Saya pikir saya bermain sedikit seperti Luka Modric. Dia berbeda dariku karena dia lebih cepat, bisa mengalahkan lawan," ujar Scholes.

Kendati mengaku sedikit mirip dengan Luka Modric, Paul Scholes justru malah memilih Toni Kroos sebagai pemain yang mirip dengannya dalam segi permainan.

"Mungkin lebih ke arah Toni Kroos. Sebagai pemain yang lebih mengendalikan. Dia tidak terlibat dalam kontak fisik dengan lawan dan kerap mencetak gol. Kurasa jika harus memilih, saya lebih mirip Kroos ketimbang Modric," ujar Scholes.

Baik Modric dan Kroos menjadi dua pilar bagi kesuksesan Real Madrid. Keduanya bahkan disebut sebagai duet gelandang terbaik usai mengantarkan Los Blancos meraih hattrick Liga Champions.

Sedangkan Paul Scholes sendiri dicap sebagai gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Kemampuannya mendikte permainan serta kemampuan umpan dan tendangannya membuat namanya sebagai pemain yang bertalenta di tanah Ratu Elizabeth.