Liga Italia

Inter Milan Terlibat Transfer Segitiga dengan Barcelona dan Man City

Rabu, 13 Mei 2020 14:13 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/@Inter
Proses kepindahan Lautaro Martinez dari Inter Milan ke Barcelona kini turut menyeret tim Liga Inggris, Manchester City serta Nelson Semedo dan Joao Cancelo. Copyright: © Twitter.com/@Inter
Proses kepindahan Lautaro Martinez dari Inter Milan ke Barcelona kini turut menyeret tim Liga Inggris, Manchester City serta Nelson Semedo dan Joao Cancelo.

INDOSPORT.COM – Proses kepindahan Lautaro Martinez dari Inter Milan ke Barcelona kini turut menyeret tim Liga Inggris, Manchester City serta Nelson Semedo dan Joao Cancelo.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, memang sudah lama menjadi incaran raksana LaLiga Spanyol, Barcelona. Kegemilangan penyerang muda Argentina itu membuat Barcelona meminatinya sebagai pengganti Luis Suarez yang sudah semakin menua.

Namun, hingga kini kesepakatan antara Inter Milan dan Barcelona terkait kepindahan sang pemain tak kunjung tercapai.

Meski demikian, kesepakatan itu kini justru semakin berkembang dengan turut masuknya klub Liga Inggris, Manchester City. Ketiga klub disebut bakal melakukan megatransfer segitiga, dengan masing-masing melepas satu pemain dan mendapatkan satu pemain.

Dua pemain yang kini terseret ke dalam transfer segitiga tersebut adalah Nelson Semedo, bek kanan Barcelona, serta Joao Cancelo yang merupakan bek sayap Manchester City.

Dilansir Sports Illustrated, dalam kesepakatan tersebut Inter Milan akan melepas Martinez ke Barcelona seperti yang sudah digosipkan sejak lama. Sementara itu Barcelona akan merelakan Semedo ke Manchester City, sedangkan City sendiri akan melepas Joao Cancelo ke Inter.

Meski harus melepas penyerang dan justru mendapatkan seorang pemain belakang, opsi ini sebenarnya mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Inter. Pasalnya, Cancelo dikenal sebagai bek sayap yang piawai bermain sama baiknya di kedua sisi.

Apalagi, Inter memang membutuhkan pelapis di posisi bek sayap mengingat andalan mereka yakni Ashley Young yang baru didatangkan awal tahun ini sudah berusia 34 tahun.

Barcelona sendiri tak keberatan melepas Semedo yang memang sudah lama masuk daftar jual. Pasalnya, dengan ancaman krisis finansial akibat pandemi corona, mereka memang harus melepas sejumlah pemain demi menghindari kebangkrutan.

Sementara itu, Pep Guardiola yang merupakan manajer Manchester City disebut tidak keberatan dengan skema pertukaran yang melibatkan Semedo dan Cancelo dengan tim asuhannya itu. Ia memang diketahui kurang puas dengan performa Cancelo dan sudah lama mengincar Semedo sebagai pengganti.

Sebelumnya bahkan sempat beredar kabar bahwa kedua bek kanan yang sama-sama berasal dari Portugal itu akan ditukarkan secara langsung oleh kedua klub.