Liga Indonesia

Penuh Makna, Begini Filosofi Desain Bus Baru Sulut United

Rabu, 13 Mei 2020 09:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United, belum lama ini meluncurkan bus barunya meskipun kompetisi terhenti. Rupanya, kendaraan operasional tersebut memiliki filosofi yang penuh dengan makna. Copyright: © Official Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United, belum lama ini meluncurkan bus barunya meskipun kompetisi terhenti. Rupanya, kendaraan operasional tersebut memiliki filosofi yang penuh dengan makna.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, Sulut United, belum lama ini meluncurkan bus barunya meskipun kompetisi terhenti. Rupanya, kendaraan operasional tersebut memiliki filosofi yang penuh dengan makna.

Perlahan tapi pasti, Sulut United bersolek menjadi klub profesional dari segala aspek. Mulai dari jajaran manajemen, skuat, finansial, hingga infrastruktur dibenahi sebagai bekal berharga jika lolos ke Liga 1.

Kepada INDOSPORT, Muhammad Ali Ridho selaku manajer Sulut United menjelaskan filosofi dari desain bus baru tersebut. Dimana kendaraan operasional Hiu Utara didominasi dengan tiga warna.

"Merah melambangkan api, artinya semangat membara yang selalu dimiliki oleh para pemain Sulut United dimanapun mereka berlaga," ungkap Muhammad Ali Ridho, Selasa (12/05/20).

"Biru tua diartikan sebagai lautan yang terbentang dan juga sebagai tekat juang serta kesetiaan pada klub agar percaya diri ketika berlaga," tambahnya saat dihubungi via WhatsApp.

Sementara itu, desain bus Sulut United turut menghadirkan goresan warna kebesaran klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai tersebut, yakni biru muda. Warna yang mengingatkan pada klub raksasa Manchester City.

"Biru muda melambangkan langit luas di Sulawesi Utara, diartikan sebagai imajinasi dari setiap pemain yang selalu kreatif dalam setiap permainannya. Sehingga diharapkan bisa membawa klub ke prestasi tertinggi," ujar Ridho.

Ridho mengaku, kehadiran bus baru tersebut bisa memberikan gambaran bahwasanya Sulut United tengah merintis sebagai klub profesional. Selain itu, diharapkan bisa menemani perjuangan Dirga Lasut dkk. disetiap laga.

"Dari semua warna itu dibalut dengan unsur atau kesan yang futuristik, mengikuti perkembangan zaman. Sebagai motivasi bahwa Sulut United akan menjadi klub modern," tandas Ridho.

Sebelum Liga 2 2020 dihentikan akibat pandemi virus corona, Sulut United telah memainkan satu laga. Klub berjuluk Hiu Utara ini pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 di kandang PSBS Biak.