Bursa Transfer

Ramsey dan Dybala Sulitkan Upaya Juventus Pulangkan Paul Pogba

Rabu, 13 Mei 2020 22:39 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Upaya Juventus untuk memulangkan Paul Pogba dari Manchester United terhambat oleh dua pemain mereka, yakni Aaron Ramsey dan Paulo Dybala. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Upaya Juventus untuk memulangkan Paul Pogba dari Manchester United terhambat oleh dua pemain mereka, yakni Aaron Ramsey dan Paulo Dybala.

INDOSPORT.COM – Upaya Juventus untuk memulangkan Paul Pogba dari Manchester United terhambat oleh dua pemain mereka, yakni Aaron Ramsey dan Paulo Dybala.

Klub Serie A  Italia, Juventus, sudah lama ingin mendatangkan kembali mantan gelandang andalan mereka, Paul Pogba. Kehadiran bintang timnas Prancis itu diharapkan bisa makin memperkuat lini tengah Juventus dalam menyuplai bola untuk Cristiano Ronaldo.

Mahalnya harga Pogba membuat Juventus berencana menukar sejumlah pemainnya untuk menurunkan harga sang gelandang. Tidak tanggung-tanggung, 3 nama yang berpotensi untuk hijrah ke Old Trafford sebagai ganti Pogba adalah Alex Sandro, Aaron Ramsey, dan Paulo Dybala.

Namun, potensi mendatangkan Pogba dengan skema pertukaran itu ditepis oleh sepak bola Eropa, Julien Laurens. Menurut Laurens, dari 3 nama itu hanya Alex Sandro yang berpeluang besar dilepas ke Inggris, sementara melepas Ramsey dan Dybala dinilai justru merugikan Si Nyonya Tua.

“Kita tahu Juventus sangat menginginkan Pogba kembali,” kata Laurens kepada ESPN. “Namun, direktur olahraga mereka sudah menyatakan tidak sanggup membayar gaji Pogba saat ini. Sudah cukup jelas bahwa kini setiap klub lebih memilih untuk melakukan pertukara pemain.”

“Saya rasa untuk Alex Sandro, dia memang masuk daftar jual. Sementara itu Aaron Ramsey musim pertamanya bersama Juventus masih naik-turun. Dia masih butuh waktu beradaptasi di Serie A. Tapi apakah dia ingin kembali ke Inggris, saya tidak yakin.”

Dybala nyaris dijual musim panas lalu, tapi musim ini dia tampil bagus. Saya tidak bisa membayangkan Juventus akan melepasnya. Jika mereka ingin mendatangkan Pogba, mereka harus memikirkan  pemain lain untuk ditukar dengan dirinya,” tutup Laurens.

Pogba sendiri sebenarnya kontraknya bersama Manchester United baru akan berakhir pada Juni 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Namun, performa sang gelandang musim ini menurun drastis akibat cedera sehingga ia baru tampil 8 kali musim ini.

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi minat Juventus yang optimis bisa membangkitkan performa sang pemain. Bersama Juventus empat musim pada periode 2012-2016, Pogba sukses membawa Juventus meraih scudetto di setiap musim yang dijalaninya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%