Liga Indonesia

Curhat Andritany yang Sempat Kalah Saing Dengan Kurnia Meiga

Kamis, 14 Mei 2020 19:44 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andritany Ardhiyasa, saat ini kariernya sebagai panjaga gawang tengah naik daun. Bagaimana tidak, dalam beberapa tahun ke belakang ia sudah melewati beberapa turnamen bersama Timnas Indonesia, yaitu Asian Games 2018, Piala AFF 2018, hingga dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tahun 2018 lalu, kiper yang akrab disapa Bagol ini semakin sempurna kariernya saat meraih gelar juara Liga 1 dan Piala Presiden bersama Persija Jakarta.

Namun, siapa sangka kalau ia pernah dijadikan pilihan kedua pada turnamen SEA Games 2011, SEA Games 2013, hingga Piala AFF 2016. Saat itu, nama Kurnia Meiga yang selalu jadi pilihan utama untuk jadi palang terakhir gawang Skuat Garuda.

Namun adik dari Indra Kahfi ini mengaku selalu mengkoreksi dirinya saat tak menjadi pilihan pelatih Timnas Indonesia.

"Begini, saya itu tak pernah mencari excuse. Tapi saya selalu mengritik diri saya sendiri. Berarti selalu ada kekurangan dari diri saya. Kenapa ya selalu Meiga jadi pilihan utama," tutur Andritany dalam sebuah podcast bersama presenter olahraga, Valentino Simanjuntak.

"Kalau soal gondok, buat apa saya gondok sama Meiga? Bagi saya rivalitas not enemy. Dengan dia memang rivalitas tapi dia bukan musuh saya," katanya melanjutkan.

Kini, Kurnia Meiga tak lagi bisa bermain di lapangan hijau karena sakit yang diderita sejak awal 2017 lalu. Lewat postingan instagramnya Kurnia Meiga pun sempat menjenguk pada Oktober 2018 lalu.