Liga Spanyol

Dani Ceballos Berharap Bisa Balikan dengan Real Madrid

Kamis, 14 Mei 2020 19:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Dani Ceballos saat masih memperkuat Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Dani Ceballos saat masih memperkuat Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Pemain Arsenal, Dani Ceballos, berharap masih ada peluang untuk membuktikan diri bersama Real Madrid. Saat ini dirinya tengah dipinjamkan ke Arsenal sejak musim panas lalu.

Dani Ceballos bergabung dengan tim Liga Inggris itu dengan status pinjaman selama satu musim sejak bulan Juli lalu. Dia masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampa 2023 mendatang.

Meski begitu, muncul kabar bahwa Arsenal bertekad memperpanjang masa pinjaman Ceballos mengingat performanya yang moncer. Sebelum liga ditangguhkan akibat virus corona, dia mencatatkan 24 kali penampilan.

Namun, Ceballos tampaknya tak punya keinginan tinggal lebih lama di London Utara. Dia sendiri berharap catatan impresifnya bersama Arsenal bisa membuat Real Madrid luluh dan akhirnya menariknya kembali ke Santiago Bernabeu.

“Saya senang (di Arsenal), tapi saya masih memiliki kontrak dengan Real Madrid,” kata Ceballos dilansir dari laman olahraga AS.

“Saya berumur 23 tahun, saya masih punya banyak hal untuk ditawarkan. Sekarang saya merasa jauh lebih baik sebagai pemain dan saya siap menerima tantangan yang menghadang saya,” tegasnya.

Diketahui, selama Ceballos dimainkan, Arsenal hanya menelan dua kekalahan. Pria asal Spanyol tersebut juga melepaskan 711 umpan dan mencetak dua assist selama dipinjamkan ke Arsenal.

Dengan posisinya sebagai gelandang, Ceballos telah melakukan 27 tekel untuk memutus serangan lawan, dengan tingkat keberhasilan mencapai 56 persen.

Ceballos pun sering terlibat perebutan bola dengan lawan, yakni sebanyak 146 kali. Tercatat, sebanyak 70 duel dengan lawan berhasil dimenangkannya.