Liga Italia

Kabar Baik, Andriy Shevchenko Siap Jadi Pelatih AC Milan

Kamis, 14 Mei 2020 09:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Kabar baik datang dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dimana legenda mereka yang bernama Andriy Shevchenko ingin kembali ke San Siro sebagai pelatih. Copyright: © Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Kabar baik datang dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dimana legenda mereka yang bernama Andriy Shevchenko ingin kembali ke San Siro sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, di mana legenda mereka yang bernama Andriy Shevchenko ingin kembali ke San Siro sebagai pelatih.

AC Milan memang pernah memiliki striker berkelas yang bernama Andriy Shevchenko. Pemain asal Ukraina itu pernah memperkuat Milan selama dua periode, yaitu pada 1999-2006 dan pada 2008-2009 (sebagai pinjaman dari Chelsea).

Shevchenko sendiri telah pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2012 yang lalu setelah memperkuat Dynamo Kyiv. Setelah itu, ia terjun ke dunia politik. Saat ini, ia menjadi pelatih timnas Ukraina (sejak 2016).

Sebagai seorang mantan pemain, tentu ada harapan besar dirinya untuk bisa kembali ke mantan klubnya itu sebagai orang yang bisa membantu memberikan kejayaan pada mereka. Hal ini juga dirasakan sendiri oleh Shevchenko.

"Sekarang ini, hal terpenting adalah menyelesaikan musim. Setiap pemain harus berjuang untuk menyelesaikan musim ini. Setelah itu, kita akan melihat apa yang akan terjadi, khususnya di Milan," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Saya ingin kembali ke Milan sebagai pelatih mereka suatu hari nanti. Milan akan selalu berada di hati saya. Saya juga punya rasa cinta yang mendalam terhadap fans mereka. Marilah kita menunggu kapan hal itu bisa terjadi," lanjutnya.

"Salah satu tujuan saya adalah kembali ke Rossoneri sebagai pelatih. Namun untuk saat ini, saya hanya fokus ke Ukraina. Saya hanya ingin fokus ke timnas dulu," pungkasnya.

Dari ucapan sosok berusia 43 tahun itu, sangat jelas bahwa Shevchenko ingin melatih AC Milan. Hanya saja, ia belum tahu kapan waktunya. Karena, ia masih ingin fokus untuk melatih timnas Ukraina.

Meski ini bisa menjadi kabar baik bagi Milan, tapi raksasa sepak bola Serie A Italia itu saat ini sedang mencoba untuk mendatangkan Ralf Rangnick ke San Siro. CEO mereka, Ivan Gazidis, merencanakan hal tersebut untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri di kancah domestik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%