Liga Indonesia

Kabar Terkini Yunan Helmi, Eks Pelatih Timnas yang Sembuh dari Corona

Kamis, 14 Mei 2020 12:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@psbaritoputeraofficial
Setelah dinyatakan pulih dari infeksi virus Corona, begini kabar terkini asisten pelatih Barito Putera dan eks asisten Indra Sjafri di Timnas U-23, Yunan Helmi. Copyright: © Instagram/@psbaritoputeraofficial
Setelah dinyatakan pulih dari infeksi virus Corona, begini kabar terkini asisten pelatih Barito Putera dan eks asisten Indra Sjafri di Timnas U-23, Yunan Helmi.

INDOSPORT.COM - Setelah dinyatakan pulih dari infeksi virus Corona, begini kabar terkini asisten pelatih Barito Putera dan eks asisten Indra Sjafri di Timnas U-23, Yunan Helmi.

Yunan Helmi sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus pada 14 April lalu, usai dirawat selama beberapa pekan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Pelatih 46 tahun itu mengaku tetap aktif berkonsultasi dengan tim dokter perihal perkembangan kesehatannya, di samping menjalani rutinitas harian di rumah.

"Kemarin juga ada kontrol ke dokter, untuk pernapasan dan paru-paru juga diperiksa. Alhamdulillah tidak ada kendala," ucap Yunan seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Sejak diperbolehkan keluar dari rumah sakit, Yunan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sembari berolahraga ringan dan juga bertepatan dengan momentum Ramadan.

"Sejauh ini aktivitas di rumah saja sama keluarga, karena ini puasa jadi biasanya melakukan olahraga sore di sekitar rumah sambil menunggu berbuka puasa."

Beruntung, Yunan tidak memiliki pantangan untuk menyantap berbagai jenis makanan. Hanya saja, ia lebih memilih untuk sahur dan berbuka puasa dengan masakan rumahan.

"Istri memang memasak untuk sahur dan berbuka. Biasanya untuk menu gantian, kadang-kadang masakan Banjar, kadang juga masakan Jawa," ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sedikit membahas kilas balik karir Yunan Helmi, ia sempat mundur dari jabatan sebagai asisten pelatih Timnas U-23 pada tahun 2019 lalu.

Sebab, Yunan harus menjadi caretaker kala Jacksen F. Tiago mundur sebagai pelatih kepala Barito Putera. Belakangan, posisi kepelatihan diambil alih oleh Djajang Nurdjaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%