Bola Internasional

Sahari Gultom Bakal Pimpin Latihan Virtual Kiper Timnas U-19

Kamis, 14 Mei 2020 00:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sahari Gultom akan latih kiper Timnas Indonesia U-19 dalam sesi latihan virtual. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sahari Gultom akan latih kiper Timnas Indonesia U-19 dalam sesi latihan virtual.

INDOSPORT.COM - Staf pelatih kiper Timnas Indonesia, Sahari Gultom, akan bertindak sebagai pelatih untuk membimbing para penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 dalam latihan bersama secara virtual.

Pasalnya, latihan bersama sebagai pengganti training camp (TC) itu sebagai persiapan untuk Piala Asia U-19 yang dijadwalkan digelar Oktober 2020 mendatang serta Piala Dunia U-20 2021 saat Indonesia jadi tuan rumah.

Mantan pemain sekaligus mantan pelatih kiper PSMS Medan ini menyebut bahwa latihan virtual ini merupakan program yang sudah disusun oleh pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong.

"Rencana di Timnas ada nanti virtual training. Sudah dibuat oleh pelatih Shin Tae-yong bersama pelatih fisiknya dari Korea untuk buat program latihannya. Terutama nanti untuk anak-anak yang U-19," ujar Sahari Gultom, Selasa (12/05/20).

"Rencana saya nanti akan memimpin langsung latihan untuk para kiper, termasuk Adi Satryo (kiper muda PSMS Medan di Liga 2 2020)," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Ucok ini menjelaskan bahwa latihan virtual ini direncanakan mulai digelar Kamis (14/05/20) esok melalui aplikasi yang memiliki fitur video call atau video conference.

"Anak-anak U-19 nanti akan disiapkan untuk latihan lebih kepada home training virtual. Sekarang mereka masih latihan mandiri di rumah masing-masing, tapi nanti mulai tanggal 14 Mei kita akan mulai latihan bersama. Latihannya dari rumah kemudian nanti dipandu dari pelatih fisik yang dari Korea," paparnya.

Ucok pun berharap pandemi corona Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini segera berakhir, agar agenda-agenda internasional yang telah terjadwal dapat terlaksana sesuai jadwal.

"Doain saja mudah-mudahan virus corona bisa selesai lebih cepat. Kalau di Korea Selatan sendiri kan sudah agak dilonggarkan. Tapi kalau kita di sini tetap mengikuti apa kata pemerintah," pungkasnya.

Seperti diketahui, wabah corona telah melumpuhkan nyaris seluruh agenda olahraga di seluruh dunia. Hingga Rabu (13/05/20), kasus positif Covid-19 di Indonesia telah menyentuh angka 15.438.