Bursa Transfer

Takut Ditinggal Mane, Liverpool Buru 'Kembarannya' dari Belgia

Kamis, 14 Mei 2020 18:02 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Matteo Cogliati/Soccrates/Getty Images
Meski bertekad mempertahankan Sadio Mane dari incaran Real Madrid, Liverpool telah menemukan pemain yang layak disebut kembaran Mane dalam diri Jeremy Doku. Copyright: © Matteo Cogliati/Soccrates/Getty Images
Meski bertekad mempertahankan Sadio Mane dari incaran Real Madrid, Liverpool telah menemukan pemain yang layak disebut kembaran Mane dalam diri Jeremy Doku.

INDOSPORT.COM – Meski bertekad mempertahankan Sadio Mane dari incaran Real Madrid, Liverpool telah menemukan pemain yang layak disebut kembaran Mane dalam diri Jeremy Doku.

Performa Sadio Mane selama beberapa musim ini tidak perlu diragukan lagi. Bintang asal Senegal ini menjadi kunci sukses Liverpool dalam meraih trofi Liga Champions musim lalu dan menguasai Liga Inggris musim ini.

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Mane sukses membentuk trio mematikan di lini depan Liverpool. Musim ini saja, ketiganya secara total telah mencetak 49 gol, dengan 18 di antaranya disumbangkan oleh Mane.

Namun kegemilangan Mane itu menimbulkan masalah baru bagi The Reds. Pasalnya, klub raksasa Spanyol Real Madrid kini menjadikan penyerang mereka itu sebagai salah satu buruan jelang bursa transfer musim panas.

Meski bertekad kuat untuk mempertahan Mane, Liverpool rupanya telah menemukan sosok calon pengganti yang identik dengan penyerang Senegal itu. Dilansir media Spanyol, Mundo Deportivo, sosok tersebut adalah penyerang Anderlech, Jeremy Doku.

Meski baru berusia 17 tahun, Doku dinilai sebagai salah satu bakat muda terbaik Eropa saat ini. Ia sukses menembus tim utama Anderlech musim lalu ketika usianya masih 16 tahun. Musim ini, Doku sudah tampil 14 kali sebagai starter di Liga Belgia dan menyarangkan 3 gol.

Liverpool diketahui sudah berupaya memboyong remaja yang dikenal memiliki pola permainan yang serupa dengan Mane ini, meski sang pemain kemudian memilih bertahan bersama Anderlech. Namun, kegagalan itu tidak menyurutkan niat Liverpool mendatangkannya musim panas nanti

“Pillihan saya (David, ayah Jeremy) adalah Liverpool. Sambutan yang kami terima di sana luar biasa. Klopp menjelaskan bahwa dia melihat potensi penerus Sadio Mane dalam diri Jeremy.”

“Tapi Anderlecht melakukan segala cara untuk mempertahankan anak kami. Mereka melakukannya dengan cerdas dengan menunjukkan video Romelu Lukaku. Jika Jeremy tadinya sempat ragu untuk meninggalkan Anderlech, keraguan itu langsung lenyap setelah melihat video tersebut.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%