Liga Spanyol

Terpuruk di Barcelona, 3 Bintang Ini Justru Lebih Moncer di Timnas

Sabtu, 23 Mei 2020 09:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal.UK
Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas masing-masing ketimbang saat membela Blaugrana. Copyright: © Goal.UK
Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas masing-masing ketimbang saat membela Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas mereka masing-masing ketimbang saat membela raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Sebagai pemain sepak bola tentu memiliki kecocokan masing-masing. Ada yang lebih cocok bermain bersama klub, ada juga yang ternyata lebih garang saat mereka membela tim nasional negara masing-masing.

Kemungkinan, hal ini disebabkan mereka lebih lama dalam memperkuat timnas daripada klub. Seorang pemain bisa dengan mudah pindah klub jika kondisinya memungkinkan, tapi akan sulit untuk pindah ke timnas lain.

Sehingga, adaptasi mereka bisa lebih baik jika bermain untuk negaranya. Ditambah lagi, bermain dengan rekan-rekan senegara tentu akan menjadi tambahan semangat bagi setiap pemain.

Berikut tersaji tiga mantan pemain Barcelona yang ternyata bisa tampil lebih bagus ketimbang bersama raksasa LaLiga Spanyol itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Bleacher Report.

1. Zlatan Ibrahimovic

'The King of Milan' Zlatan Ibrahimovic pernah membela Barcelona pada 2009-2011 yang lalu. Namun, ia hanya mampu mencetak 16 gol saja dari 29 penampilan di LaLiga Spanyol. Usai hengkang dari Camp Nou, Ibra justru sukses mencetak 20 gol dari 19 laga untuk timnas Swedia dan mendapat penghargaan FIFA Puskas Award.

2. Gianluca Zambrotta

Gianluca Zambrotta pernah membela Barca selama dua musim, yaitu 2006-2008. Namun, banyak yang meyakini bahwa ia tak serius bermain untuk tim Catalan itu. Zambrotta sering melakukan blunder dan permainannya kacau. Di timnas Italia, ia justru tampil gemilang dan menjadi pilihan pertama di bek sayap ketimbang Paolo Maldini.

3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas memperkuat Blaugrana pada 2011-2014. Sebagai gelandang, ia sebenarnya mampu tampil baik di Camp Nou. Namun, pihak klub justru sering tak menjadikannya starter. Ia malah bisa tampil gemilang bersama timnas Spanyol. Kala itu, Spanyol kekurangan striker berkualitas. Fabregas secara mengejutkan mampu menjalani peran tersebut dengan baik, seperti pada Euro 2012.

Itulah tiga mantan bintang Barcelona yang memiliki karir lebih baik bersama timnas sepak bola masing-masing dibanding bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Meski kurang cemerlang, tapi mereka tetap menjadi bagian dari sejarah besar Barcelona.