Liga Inggris

Alasan Utama Pulisic Terima Chelsea dan Tinggalkan Dortmund

Jumat, 15 Mei 2020 18:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Christian Pulisic menyebutkan alasan utama mengapa meninggalkan Borussia Dortmund demi Chelsea di usia muda Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Christian Pulisic menyebutkan alasan utama mengapa meninggalkan Borussia Dortmund demi Chelsea di usia muda

INDOSPORT.COM - Bintang asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, memberikan alasan utamanya menerima pinangan Chelsea kendati dirinya hengkang dari Borussia Dortmund di usia muda.

Dilansir dari Goal Internasional, Pulisic memiliki kesempatan untuk mengabaikan tawaran Chelsea dan bertahan di Dortmund. Apalagi saat itu usianya terbilang muda yakni 20 tahun. Dan The Blues dikenal sebagai tim yang akrab dengan para pemain muda kala itu.

Namun Christian Pulisic merasa mantap dan menerima pinangan Chelsea. Pemain berusia 21 tahun ini merasa tawaran The Blues adalah sesuatu hal yang sulit ditolak baginya kendati masih menjadi bagian penting dari Borussia Dortmund.

"Saya selalu ingin bermain di Eropa. Pergi ke Dortmund adalah langkah sempurna bagiku. Saya belajar banyak dan tumbuh di sana sejak usia 15 tahun," ujar Pulisic.

"Sekarang, berada di sini dan datang ke Liga Inggris pada usia 20 tahun, saya pikir semua berjalan dengan baik. Saya percaya diri dan merasa memiliki tahun yang apik di Jerman dan tentunya kesempatan datang ke Chelsea adalah sesuatu yang tak bisa kutolak," lanjutnya.

Selain itu, Pulisic merasa Chelsea memberi satu hal penting baginya. The Blues memiliki posisi kosong untuk pemain sepertinya yang menyukai posisi sayap kiri dan pemain bernomor 10.

Sebagaimana diketahui, Chelsea mendatangkan Christian Pulisic pada Januari 2019. Kedatangannya diprediksi sebagai langkah antisipasi The Blues untuk mengatasi kepergian Eden Hazard pada Juli 2019.