Bola Internasional

Gandeng Beckham dan Tottenham, AIA Kampanyekan Pentingnya Hidup Sehat

Jumat, 15 Mei 2020 01:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. AIA
David Beckham berfoto bareng dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Lucas Moura. Copyright: © Dok. AIA
David Beckham berfoto bareng dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Lucas Moura.

INDOSPORT.COM - AIA sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Asia Pasifik yang terdaftar di bursa saham meluncurkan konten video serial terbaru dalam kemitraan mereka dengan David Beckham (Duta Global) dan Tottenham Hotspur (mitra), Rabu (13/5/20).

Video serial ini menandai kali pertama kali AIA menyatukan kedua mitra globalnya. Cuplikan gambar akan rilis pekan ini sekaligus menunjukkan sepasang mitra mereka di Stadion Spurs yang terkenal di dunia.

Inisiatif ini didukung oleh AIA yang bertujuan membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Beckham mengunjungi tempat latihan dan stadion Spurs, di mana ia bertemu dengan pelatih Jose Mourinho, pemain tim utama, tim manejerial, dan ahli gizi. 

Mereka berdiskusi mengenai pilihan kesehatan dan gaya hidup dengan kegiatan praktis yang dapat dilakukan setiap orang untuk meningkatkan kesehatan diri, baik sebagai pesepak bola profesional atau masyarakat umum.

"Video serial ini sejalan dengan komitmen AIA membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup Lebih Sehat, Lebih Lama, Lebih Baik," ucap Presiden Direktur PT AIA FINANCIAL, Sainthan Satyamoorthy dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Kamis (14/5/20). 

"Konten tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya melakukan aktivitas sehat walapun dengan cara praktis guna menunjang kesehatan fisik, terutama dalam keadaan saat ini di tengah pandemi virus corona," cetusnya.

Episode ini mencakup fokus kepada pentingnya tidur yang cukup, merujuk program sukses AIA #OneMoreHour. Kesadaran mengenai manfaat dari tidur bagi fisik dan mental memang perlu ditingkatkan.

Dalam satu episode, David Beckham berjumpa Son Heung-min asal Korea Selatan dan Lucas Moura (Brasil). Keduanya menganggap pola tidur yang stabil sebagai faktor utama dalam meningkatkan kinerja mereka ketika berlatih dan bermain di atas lapangan. 

Bersama para ahli di Tottenham, Son dan Moura membahas bagaimana klub mendukung dalam membangun rutinitas yang baik, tidur berkualitas, dan menawarkan kiat khusus buat setiap orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Kombinasi dari semua tindakan individu ini benar-benar dapat membantu meningkatkan kebugaran mental dan fisik. Saat kita semua fokus kepada kesehatan, melakukan apa yang kita bisa untuk menjadi lebih kuat serta bugar, dan meningkatkan kekebalan tubuh juga tak kalah penting. 

"Saya berterima kasih kepada AIA karena telah memberi saya kesempatan untuk mempelajari tentang pendekatan awal Tottenham terhadap kesehatan pemain," ujar David Beckham selaku AIA Global Ambassador.

"Mendapatkan wawasan dari seorang manajer berpengalaman dan sukses seperti Jose Mourinho sungguh istimewa. Saya bangga dapat bermitra dengan AIA dan melihat secara langsung komitmen mereka mendukung kehidupan masyarakat yang lebih sehat," imbuhnya.

Di lain pihak, Jose Mourinho mengaku bangga bisa menyambut legenda sepak bola sejati seperti David Beckham di Tottenham. Dia mengambil pelajaran dari kedekatannya dengan Tottenham Hotspur melalui ikatan keluarga dan kepelatihan di klub pada 2011.

"Kami juga menghabiskan waktu untuk mendiskusikan manfaat persiapan tim dan memastikan seluruh pemain dalam kondisi puncak, baik secara fisik maupun mental. Kami bangga dengan kerja keras AIA untuk terus mempromosikan kesejahteraan melalui kemitraan kami," tandas Jose Mourinho.

David Beckham dan Tottenham memainkan peran penting dalam membuat AIA identik dengan Hidup Lebih Sehat, Lebih Lama, dan Lebih Baik melalui kekuatan sepak bola untuk meraih jutaan dukungan di seluruh wilayah Asia-Pasifik.

Sekadar mengingatkan, AIA telah bermitra dengan Spurs sejak 2013 dan menjadi Global Principal Partner klub, sedangkan David Beckham resmi ditunjuk sebagai Global Ambassador sekitar tiga tahun lalu pada 2017.