Liga Italia

Ini Alasan Barzagli Mundur dari Staf Pelatih Juventus

Jumat, 15 Mei 2020 14:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Giampiero Sposito/GETTYIMAGES
Andrea Barzagli memberikan ucapan terima kasih kepada fans Juventus, pada akhir musim ini ia telah memutuskan untuk pensiun. Copyright: © Giampiero Sposito/GETTYIMAGES
Andrea Barzagli memberikan ucapan terima kasih kepada fans Juventus, pada akhir musim ini ia telah memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Italia, Andrea Barzagli membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari staf kepelatihan Juventus.

Andrea Barzagli memutuskan pensiun dari sepak bola di akhir musim 2018/19 lalu. Faktor cedera menjadi pertimbangan Barzagli untuk gantung sepatu.

Tak lama memutuskan pensiun, Barzagli akhirnya kembali ke Juventus dan masuk dalam staf kepelatihan. Barzagli sendiri bertugas sebagai mentor untuk pemain bertahan Si Nyonya Tua.

Akan tetapi, belum ada setahun bergabung di staf kepelatihan Juventus, Barzagli malah mundur. Mundurnya Barzagli sempat memunculkan rumor bahwa ia ditaksir klub lain.

Kendati demikian, Barzagli menegaskan bahwa alasannya mundur dari Juventus adalah karena keluarga. Ia bahkan tidak ingin mencari pekerjaan lain di sepak bola dalam waktu dekat.

"Saya perlu untuk hidup dengan keluarga yang selama bertahun-tahun sudah mendukung dan menemani pilihan karier profesional saya," tulis Barzagli di akun media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andrea Barzagli (@andreabarzagli15) on

Dalam keterangan unggahannya di Instagram itu, Barzagli mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar dan keluarga besar Juventus, dari manajemen staf hingga para pemain.

Sementara itu, Juventus sendiri akhirnya sudah kembali menggelar latihan di tengah penundaan Serie A Italia karena pandemi virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%