Liga Champions

On This Day: Gol Voli Zidane Bawa Real Madrid Tundukkan Leverkusen

Jumat, 15 Mei 2020 16:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sampics/Corbis via Getty Images
Tendangan voli Zinadine Zidane yang hanya bisa diliat Michael Ballack di laga Real Madrid vs Bayer Leverkusen Copyright: © sampics/Corbis via Getty Images
Tendangan voli Zinadine Zidane yang hanya bisa diliat Michael Ballack di laga Real Madrid vs Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Hari ini, 15 Mei tepatnya 18 tahun lalu merupakan momen yang indah bagi Zinedine Zidane karena berhasil menceploskan gol spektakuler di final Liga Champions 2002 melawan Bayer Leverkusen.

Zinedine Zidane direkrut Real Madrid dari Juventus pada 2001 silam. Ia menjadi pemain paling mahal di dunia karena nilai transfernya sangat mahal.

Dibeli mahal oleh Real Madrid, Zidane berhasil menunjukkan kualitas dan tajinya. Salah satu momen terbaik Zidane di Real Madrid ketika menjadi penentu kemenangan dengan membuat gol yang cantik.

Di laga final Liga Champions 2002, Real Madrid harus menghadapi Bayer Leverkusen. Pertandingan itu sangat sengit dengan terjadinya dua gol cepat.

Los Blancos berhasil unggul lebih dulu lewat gol Raul Gonzales di menit ke-8. Sedangkan Bayer Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Akan tetapi, gol Zinedine Zidane di laga itu menjadi pembeda. Zidane berhasil mencetak gol sebelum babak pertama selesai dan mengubah skor menjadi 2-1. Skor itu tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Tidak hanya menjadi penentu kemenangan, gol Zidane ini sangat ikonik karena dicetak dengan skill tingkat dewa. Zidane mencetak gol voli yang mengarah ke pojok gawang sehingga tidak bisa dibendung oleh kiper.

Bahkan gol itu pun tidak bisa diduplikasi sendiri oleh Zidane. Ia berharap bisa mencetak gol yang sama dan hasilnya Zidane tidak bisa menduplikasinya, walau dilakukan untuk syuting iklan.