Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Union Berlin vs Bayern Munchen: Menanti Pembuktian Hansi Flick

Jumat, 15 Mei 2020 20:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bayern Munchen diprediksi bisa meraih kemenangan mudah saat harus bertandang ke markas Union Berlin di lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (17/05/20). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bayern Munchen diprediksi bisa meraih kemenangan mudah saat harus bertandang ke markas Union Berlin di lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (17/05/20).

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen diprediksi bisa meraih kemenangan mudah saat harus bertandang ke markas Union Berlin di lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (17/05/20).

Pasca jeda lebih dari dua bulan akibat pandemi virus corona, Bayern Munchen harus betandang ke markas Unon Berlin di pekan ke-26 Bundesliga Jerman, Minggu (17/05/20).

Dengan kekuatan yang mereka miliki dan semangat dari Hansi Flick yang kan menjalani laga perdananya sebagai pelatih resmi, laga melawan Union Berlin kemungkinan akan menjadi pertandingan yang tak berjalan sulit untuk di akhir idengan tiga poin penuh.

Terlebih kondisi para pemain tentu belum cukup maksimal pada puncak permainannya. Karena pemain Bayern Munchen tentu akan bisa lebih memanfaatkan kualitas skil mereka yang di atas Union Berlin, alih-alih kekuatan fisik.

Selain kualitas pemain, statistik kedua tim juga bisa menjadi perbandingan lainnya yang membuat Bayern Munchen layak diunggulkan. Seperti dari catatan gol, dimana Union Berlin baru mencetak gol sebanyak 24, tak lebih dari setengah torehan Bayern Munchen yang kini sudah mencapai 53 gol.

Hal lain yang membuat Bayern Munchen akan berada di atas angin. Mereka kini sudah bisa memankan top skor Robert Lewandowski yang sebelumnya sempat bermasalah karena cedera. Dan hanya kehilangan Coutinho, Sule dan Tolisso yang kini masih harus menepi lantaran cedera.

Di sisi lain, Union Berlin justru masih harus kehilangan empat pemain andalannya. Mulai dari Sherlando Becker sampai Melvin Frederich.

Dilengkapi dengan catatan Union Berlin yang hanya menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya sebelum jeda. Maka tak mengherankan jika nantinya Bayern Munchen bisa mencuri tiga poin penuh dari kemenangan yang selisihnya lebih dari satu gol.

Head to Head Union Berlin vs Bayern Munchen

Bayern Munchen 2 - 1 Union Berlin (26/10/19)

Union Berlin 1 - 3 Bayern Munchen (26/08/09)

5 Pertandingan Terakhir Union Berlin

Union Berlin 2 - 3 Bayer Leverkusen (15/02/20)

Eintracht Frankfurt 1 - 2 Union Berlin (25/02/20)

Union Berlin 2 - 2 Wolfsburg (01/03/20)

Bayer Leverkusen 3 - 1 Union Berlin (05/03/20)

Freiburg 3 - 1 Union Berlin (07/03/20)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

Bayern Munchen 3 - 2 Paderborn (22/02/20)

Chelsea 0 - 3 Bayern Munchen (26/02/20)

Hoffenheim 0 - 6 Bayern Munchen (29/02/20)

Schalke 04 0 - 1 Bayern Munchen (04/03/20)

Bayern Munchen 2 - 0 Augsburg (08/03/20)

Player to Watch

Sebastian Andersson (Union Berlin)

Dengan catatan 11 gol atau yang terbanyak dibanding pemain Union Berlin lainnya. Jelas membuat Sebastian Andersson menjadi sosok yang harus paling diwaspadai pemain Bayern Munchen di laga nanti.

Dengan postur tinggi besarnya mencapai 190cm, Andersson sangat layak diwaspadai dalam skema serangan balik cepat yang mengandalkan bola-bola lambung untuk penyelesaian akhirnya.

Sebab sudah terbukti, dengan tubuh tinggi besarnya, Anderssn kerap kali memenangkan duel. Tercatat dari rataan duel memenangkan bolanya yang mencapai angka rata-rata 7,8 per pertandingannya.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Jika di Union Berlin ada Sebastian Andersson, di Bayern Munchen tak lain dan tak bukan tentu adalah Robert Lewadowski, sebagai pemain yang harus sangat diwaspadai nanti.

Sudah mencetak 25 gol sejauh ini, Lewandowski tentu akan sangat berambisi untuk kembali menambah pundi-pundi golnya, demi mengejar status top skor. Apa lagi bisa dikatakan Union Berlin adalah salah satu sasaran empuk untuk menambah pundi-pundi golnya nanti.

Berbekal skil mumpuni dan naluri mencetak gol yang tinggi, tak mengejutkan jika nantinya Lewandowski bisa mencetak lebih dari satu gol melawan Union Berlin di pekan ke-26 Bundesliga Jerman.

Prediksi Susunan Pemain

Union Berlin (3-4-2-1): Gikiewicz; Subotic, Hubner, Schlotterbeck; Trimmel, Gentner, Andrich, Lenz; Ingvartsen, Butter; Sebastian Andersson.

Bayer Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Alaba, Boateng, Davies; Thiago, Kimmich; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.