Bola Internasional

Sandy Walsh Ternyata Gilai Tenis Sebelum Jadi Pemain Sepak Bola

Jumat, 15 Mei 2020 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh ternyata menggeluti olahraga lain sebelum menjadi pemain sepak bola. Copyright: © Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh ternyata menggeluti olahraga lain sebelum menjadi pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh ternyata menggeluti olahraga lain sebelum menjadi pesepak bola. Bek , S.V. Zulte Waregem itu memilih bermain tenis saat berusia anak-anak.

Ketertarikan Sandy ke sepak bola semakin besar ketika memasuki masa sekolah. Di usia itu, banyak teman-temannya bermain sepak bola sehingga ia pun mulai menjalaninya dan akhirnya bergabung dengan sebuah klub kecil di Belgia, meninggalkan tenis.

"Awalnya saya main tenis sekitar lima tahun, terus di sekolah banyak teman yang main bola. Klub pertama saya itu kecil Erch Hoeilaart lalu Anderlecht undang saya untuk test, lalu ke Racing Genk," tuturnya saat berbincang dengan Bayu Eka Sari di YouTube Bang Bes.

Kini, Sandy Walsh mulai menjadi pemain andalan Zulte Waregem di posisi bek kanan. Ia pun membawa timnya bermain di kompetisi Eropa, Liga Europa dan mulai menarik perhatian penggemar sepak bola di Indonesia.

Di tengah pandemi virus corona, Sandy Walsh mulai menjalani latihan bersama klubnya. Pemain 24 tahun itu menyatakan sangat senang, lantaran telah lama tidak latihan dengan bola.

"Seru juga, akhirnya latihan dengan bola setelah lima atau enam minggu hanya lari, berbeda dengan sepak bola," ujarnya.

Sandy Walsh bermimpi untuk membela Timnas Indonesia karena kakek nenek dan ibunya berasal dari Tanah Air. Kini ia tengah menjalani proses naturalisasi.