Liga Inggris

Siapakah yang Terbaik Antara Wan-Bissaka dan Trent Alexander-Arnold?

Jumat, 15 Mei 2020 17:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aaron Wan-Bissaka vs Trent Alexander-Arnold
Siapakah yang terbaik di antara Aaron Wan-Bissaka vs Trent Alexander-Arnold? Copyright: © Aaron Wan-Bissaka vs Trent Alexander-Arnold
Siapakah yang terbaik di antara Aaron Wan-Bissaka vs Trent Alexander-Arnold?

INDOSPORT.COM - Aaron Wan-Bissaka dan Trent Alexander-Arnold menjadi dua bek kanan muda berbakat Timnas Inggris. Keduanya kerap dibandingkan sehingga muncul pertanyaan, siapakah yang terbaik di antara keduanya.

Adalah bek Crystal Palace, Patrick van Aanholt, yang menjawabnya. Menurut pemain asal Belanda ini merasa Wan-Bissaka pemain yang lebih baik dari Alexander-Arnold. Hal ini lantaran atribut yang dimiliki keduanya.

"(Wan-Bissaka) Lebih baik dari Alexander-Arnold? Tentu saja. Mereka pemain yang berbeda. Dalam bertahan. Aaron sangat luar biasa. Lebih baik dari Trent," ujarnya dilansir Goal Internasional.

Van Aanholt juga memberikan alasan mengapa Aaron Wan-Bissaka lebih baik dari Trent Alexander-Arnold. Menurutnya bek kanan dinilai dari permainan bertahannya ketimbang membantu penyerangan.

"Ya, Trent memiliki kemampuan menyerang dengan kaki kanannya. Tapi jika kamu tanya Wilfried Zaha, siapa pemain yang ingin dia hadapi, Trent atau Aaron, saya pikir ia akan menjawan Trent," imbuhnya.

Secara permainan, kedua pemain ini memiliki atribut yang berbeda. Namun Wan-Bissaka tetap dianggap sebagai yang terbaik mengingat kemampuannya dalam bertahan.

Tetapi Trent Alexander-Arnold memiliki sentuhan baik sebagai bek kanan yang spartan dalam menyerang. Hal ini dibuktikannya dengan rentetan assist, termasuk rekor sebagai bek dengan assist terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.