Liga Inggris

3 Bek Liverpool yang Bakal Tersingkir Jika Diego Llorente Datang

Jumat, 15 Mei 2020 15:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Goal
Berikut 3 bek Liverpool yang mungkin bisa tersinkir dari skuat inti jika Diego Llorente datang. Copyright: © Goal
Berikut 3 bek Liverpool yang mungkin bisa tersinkir dari skuat inti jika Diego Llorente datang.

INDOSPORT.COM – Diego Llorente telah menjadi incaran Liverpool untuk menemani Virgil van Dijk di lini pertahanan. Situasi ini bisa membuat 3 bek Liverpool bakal tersingkir.

Berdasarkan laporan dari Diario AS, bintang Real Sociedad Diego Llorente, tengah menjadi incaran sejumlah klub Eropa, termasuk Liverpool.

Liverpool sendiri memang sudah memantau perkembangan eks Real Madrid itu untuk segera direkrut akhir musim nanti. Maklum saja, Liverpool besar kemungkinan sedang mencari tandem Van Dijk di lini belakang.

Meski nama Diego Llorente kurang familiar di telinga pecinta sepak bola, namun pemain bertahan berusia 26 tahun tersebut memiliki kemampuan yang cukup mumpuni.

Dengan begitu, kedatangan Diego Llorente bisa menjadi mimpi buruk bagi bek-bek Liverpool. Berikut 3 bek Liverpool yang mungkin bisa tersinkir dari skuat inti.

Dejan Lovren

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Dejan Lovren di laga Watford vs Liverpool Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesDejan Lovren di laga Watford vs Liverpool

Dejan Lovren pada musim ini hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak sembilan kali di Liga Inggris. Itu menunjukkan bahwa Lovren sudah jarang mendapatkan tempat utama.

Penampilannya yang kurang konsisten membuat Lovren diprediksi tak lagi masuk dalam rencana Jurgen Klopp pada musim depan.

Bek berkebangsaan Kroasia tersebut diketahui memiliki catatan satu gol dan satu assist saat memainkan 14 pertandingan di semua ajang.

Joe Gomez

© Twitter/@J_Gomez97
Bek Liverpool Joe Gomez. Copyright: Twitter/@J_Gomez97Bek Liverpool Joe Gomez saat bermain di Liga Inggris.

Joe Gomez sendiri kerap kali dipercaya untuk menjadi tandem Van Dijk di lini tengah pertahanan Liverpool. Namun ia bisa saja tersingkir jika Diego Llorente datang.

Karena saat ini Joe Gomez masih terbilang cukup muda untuk seorang bek tengah. Apalagi, ia juga bisa memainkan peran sebagai bek sayap.

Artinya, Joe Gomez mungkin bisa digeser ke pinggir lapangan untuk menjadi pelapis Trent Alexander-Arnold, jika Diego Llorente cukup kompeten di lini tengah.

Joel Matip

© Getty Images
Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: Getty ImagesJoel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Terakhir, ada sosok Joel Matip, yang juga jarang mendapatkan kesempatan bermain. Terhitung, ia hanya memainkan delapan pertandingan di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan Lovren. Matip pun kemungkinan bakal mengalami kesulitan jika Diego Llorente benar-benar bergabung ke Liverpool.