Liga Inggris

Wejangan Mane dan Firmino Bisa Bikin Liverpool Untung

Jumat, 15 Mei 2020 11:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane dan Roberto Firmino di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane dan Roberto Firmino di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Wejangan dari Sadio Mane dan Roberto Firmino kepada eks pemain muda Liverpool, Rafael Camacho bakal membuat The Reds mendapatkan untung.

Rafael Camacho adalah mantan pemain muda milik Liverpool yang kini bermain untuk Sporting Lisbon. Ia pindah dari Anfield karena menginginkan kesempatan bermain yang lebih.

Pasalnya, di Liverpool Jurgen Klopp tidak bisa menjamin Camacho untuk bermain di tim utama. Alhasil pemain sepak bola berusia 19 tahun itu kembali ke klub asalnya, Sporting Lisbon.

Meski terbuang dari Liverpool, Camacho sendiri mengaku masih berhubungan baik dengan pemain-pemain The Reds dan sering diberi saran oleh mantan seniornya.

"Saya telah bicara dengan pemain akademi Liverpool. selain itu saya juga masih berhubungan dengan pemain tim utama, seperti Fabinho, Firmino, Alisson, dan Mane. Mereka memberi saya saran karene mereka mengikuti saya di Sporting," ucap Camacho dikutip dari Mirror.

Nah, karena saran dari pemain utama Liverpool, Camacho pun percaya diri. Di Sporting Lisbon ia juga mendapatkan kesempatan bermain yang lebih.

Alhasil Camacho pun mendapatkan sorotan dan dirumorkan kembali ke Liga Inggris. Terkait hal ini, Liverpool sendiri bisa diuntungkan.

Pasalnya, dalam perjanjian transfer dengan Sporting Lisbon, The Reds memasukkan bahwa mereka akan mendapatkan 20 persen dari penjualan Camacho di masa mendatang.

Sejauh musim ini, Rafael Camacho sudah bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi untuk Sporting Lisbon. Ia mencatatkan satu gol dan satu assist.