Bola Internasional

3 Fakta Diego Llorente, Calon Tandem Virgil van Dijk di Liverpool

Jumat, 15 Mei 2020 09:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Goal
3 Fakta Diego Llorente, Calon Tandem Virgil van Dijk di Liverpool. Copyright: © Goal
3 Fakta Diego Llorente, Calon Tandem Virgil van Dijk di Liverpool.

INDOSPORT.COM – Diego Llorente tengah menjadi pemain incaran Liverpool yang sedang mencari calon tandem Virgil van Dijk, berikut faktanya.

Berdasarkan laporan dari Diario AS, bintang Real Sociedad yaitu Diego Llorente, tengah menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Sebut saja AS Monaco, Tottenham Hotspur, Fulham, Liverpool hingga West Ham United.

Liverpool sendiri memang sudah memantau perkembangan eks Real Madrid itu untuk segera direkrut akhir musim nanti. Maklum saja, Liverpool besar kemungkinan sedang mencari pengganti Dejan Lovren yang artinya tandem Virgil van Dijk nanti tinggal Joel Matip dan Joe Gomez saja.

Nama Diego Llorente pun masuk dalam radar pencarian pemain bertahan mumpuni oleh Liverpool. Meski begitu, banyak suporter Liverpool yang mungkin kurang familiar dengan Diego Llorente, oleh karena itu berikut faktanya yang bisa membuat ia menjadi tandem Virgil van Dijk.

Pemain Serba Bisa

Pertama, Diego Llorente ini merupakan jenis pemain serba bisa sehingga bisa bermain di beberapa posisi. Tak hanya cakap sebagai bek tengah, rupanya Diego Llorente juga dapat bermain sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Tentu ini menjadi sebuah keuntungan bagi Liverpool karena sewaktu-waktu, Diego Llorente bisa menggantikan peran Trent Alexander-Arnold dan Fabinho. Dengan kata lain, mendatangkan Diego Llorente sudah langsung menambal 3 posisi krusial Liverpool.

Tipe Ball Playing Defender

Layaknya Virgil van Dijk yang piawai dalam memberikan umpan jauh dalam membangun serangan atau yang lebih akrab disapa dengan ball playing defender, Diego Llorente ternyata juga punya kualifikasi serupa. Hal itu tentu menjadi alasan Liverpool kepincut dengannya.

Berkat kemampuannya dalam memberikan umpan jarak jauh yang akurat, di musim ini ia berhasil membukukan 2 assists meski hanya seorang bek tengah. Dalam skema permainan Liverpool, kemampuan Diego Llorente akan sangat berguna saat membangun serangan.

Berperan Penting Atas Kejutan Real Sociedad Musim Ini

Terakhir, kita perlu melihat bagaimana kejutan yang dilakukan oleh Real Sociedad musim ini. Mereka berhasil untuk sementara berada di zona 4 besar LaLiga Spanyol mengungguli Atletico Madrid serta berada di final Copa del Rey setelah mengalahkan Real Madrid.

Satu sosok penting di balik kesuksesan Real Sociedad tentu tak lepas berkat lini pertahanan yang dijaga oleh Diego Llorente. Tampil dalam 20 laga di berbagai ajang membuat peran Diego Llorente di lini pertahanan Real Sociedad sangat penting, jadi apakah cocok dengan Virgil van Dijk di Liverpool.