Bola Internasional

Timo Werner Diincar Liverpool, Rekannya Ikut Kecipratan Pujian

Jumat, 15 Mei 2020 03:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, Timo Werner, yang diminati banyak klub termasuk Liverpool. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, Timo Werner, yang diminati banyak klub termasuk Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jadi item panas di bursa transfer pemain bahkan sampai diincar Liverpool, Timo Werner nampaknya harus berterima kasih kepada sosok rekannya RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Timo Werner memang tengah jadi buah bibir berkat pernampilannya yang on fire. Sebelum Bundesliga Jerman ditangguhkan karena corona, ia telah mencetak 21 gol dari 25 penampilan dan mencetak tujuh assist.

Hal ini membuat sejumlah klub termasuk Liverpool kepincut menggunakan jasanya. Namun di balik itu semua, ada peran Christopher Nkunku yang membuat nama Werner bisa mencuat seperti sekarang.

Pendapat tersebut dikemukakan eks pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, dalam kolomnya di laman Betfair. Ia bahkan berkelakar bahwa separuh gol yang dicetak Werner musim ini berasal dari bantuan Nkunku.

“Salah satu pemain lain di RB Leipzig yang patut diperhatikan adalah Christopher Nkunku. Dia mencetak 12 assist di Bundesliga, punya kecepatan, ketajaman, dan juga lihai dalam mengirim umpan akhir,” puji Berbatov.

“Mungkin setengah gol Timo Werner dibantu oleh Nkunku dan mereka punya kerja sama apik di lapangan. Saya sangat senang ketika melihatnya bermain,” tambah pria asal Bulgaria tersebut.

Timo Werner tentu patut bersyukur memiliki rekan setim seperti Christopher Nkunku yang membantunya mencetak gol. Bahkan, Dimitar Berbatov menilai Nkunku juga layak mendapat apresiasi berkat penampilan hebatnya di RB Leipzig.

Sementara itu, Liverpool masih berpeluang mendatangkan Timo Werner. The Reds dipercaya mampu menyanggupi klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 52 juta poundsterling (sekitar Rp947 miliar).

RB Leipzig sendiri kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga Jerman di bawah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Kabar baiknya, kompetisi kasta teratas Negeri Panzer pun akan dilanjutkan kembali akhir pekan ini.