Liga Indonesia

Bekal Masa Depan, Kiper PSIS Tambah Ilmu di Dunia Teknologi

Sabtu, 16 Mei 2020 21:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram/Joko Ribowo
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo dan putrinya saat melakukan latihan sepak bola di Lapangan Singgo Joyo, Pati. Copyright: © Instagram/Joko Ribowo
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo dan putrinya saat melakukan latihan sepak bola di Lapangan Singgo Joyo, Pati.

INDOSPORT.COM – Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo memanfaatkan liburnya kompetisi Liga 1 2020 dengan belajar teknologi. Perkembangan zaman yang menuntut setiap manusia menguasai teknologi membuat ia tertarik untuk menambah ilmu.

Tentu apa yang dipelajari Joko Ribowo tak jauh dari dunia sepak bola. Ya, pemain bernomor punggung 23 di Laskar Mahesa Jenar ini belajar cara menggunakan power point untuk menyusun program latihan selama berlatih di rumah.

Joko Ribowo memanfaatkan fitur animasi yang ada di power point sebelum melakukan latihan dengan kiper-kiper muda asal Kabupaten Pati. Program yang disusun Joko Ribowo lantas ia praktikkan di lapangan.

“Ini belajar power point saja di rumah. Sekarang zamannya teknologi, jadi kita harus menyesuaikan,” tutur Joko Ribowo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/05/20) malam.

Dari pengakuan Joko, ia mendapatkan ilmu menggunakan power point untuk menyusun program latihan dari juniornya di PSIS yakni Calvin Irvan Prasetya.

“Kebetulan saya belajarnya dari Calvin, pemain PSIS U-20,” ungkapnya.

Saat ditanya INDOSPORT, Joko Ribowo juga tak menampik bahwa salah satu tujuannya belajar memanfaatkan teknologi untuk latihan sebagai bekal di dunia kepelatihan kelak.

Apalagi pemain asli Demak ini memiliki keinginan untuk meneruskan karir sebagai pelatih setelah pensiun dan saat ini sudah mengantongi lisensi D.

“InsyaAllah, doanya saja,” terang Joko saat ditanya kemungkinan mengambil lisensi C kepelatihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%