Liga Indonesia

Incar Putra Daerah, 3 Keuntungan PSIS Semarang Pulangkan Ricky Fajrin

Sabtu, 16 Mei 2020 20:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© baliutd.com
Berikut ini ada 3 keuntungan dari klub Liga 1 2020 PSIS Semarang yang berencana pulangkan putra daerah dalam sosok Ricky Fajrin. Copyright: © baliutd.com
Berikut ini ada 3 keuntungan dari klub Liga 1 2020 PSIS Semarang yang berencana pulangkan putra daerah dalam sosok Ricky Fajrin.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 keuntungan dari klub Liga 1 2020 PSIS Semarang yang berencana pulangkan putra daerah dalam sosok Ricky Fajrin.

Ricky Fajrin Saputra merupakan pemain asli Semarang yang lahir pada 6 September 1995 (24 tahun) dengan postur 176 cm dan berposisi sebagai bek tengah.

Ricky Fajrin mengawali karier di Tugu Muda Semarang (2005-11), lalu berlabuh ke Berlian Rajawali (2012-14, dan kini menjadi andalan Bali United (2014-sekarang).

Kabar teranyar kalau manajemen PSIS berhasrat ingin memulangkan putra daerah mereka lagi dalam waktu dekat guna memperkokoh kekuatan klub.

Hal itu sudah terlihat kala PSIS memulangkan Septian David Maulana (2019) serta Alfeandra Dewangga (2020). Kini PSIS membidik Ricky Fajrin.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi kala tampil dalam acara bincang-bincang dengan Panser Biru.

Yoyok menjelaskan kalau posisi kiper sudah cukup bagus usai ada Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo. Bahkan untuk pos stopper sudah ada Wallace (Brasil).

"Tinggal tambah si Ricky Fajrin saja. Harusnya Ricky Fajrin balik ke Semarang tuh. Sudah janji berkali-kali tapi tak jadi terus," papar Yoyok, Kamis (07/05/20).

Anggota Komisi X DPR RI itu mengaku siap mengerahkan segala cara untuk bisa mendatangkan Ricky Fajrin guna bisa memperkokoh kekuatan PSIS.

"David kan sudah dapat. Seumur hidup dia di Semarang itu," sambung Yoyok tanpa ragu.

Menarik untuk dinanti akan manuver PSIS dalam mendatangkan Ricky Fajrin, yang diketahui memiliki kontrak hingga 31 Desember 2020 bersama Bali United.

Jika nantinya, Ricky Fajrin bisa dipulangkan. Kemungkinan besar PSIS bakal merasakan deretan keuntungan akan talenta muda asli Semarang itu.

1. Multi Posisi

© www.instagram.com/tampinesrovers
Ricky Fajrin saat berduel dengan pemain lawan saat pertandingan Tampines Rovers vs Bali United di preliminary round 1 Liga Champions Asia 2020, Selasa (14/01/20) malam WIB. Copyright: www.instagram.com/tampinesroversRicky Fajrin saat berduel dengan pemain lawan saat pertandingan Tampines Rovers vs Bali United di preliminary round 1 Liga Champions Asia 2020, Selasa (14/01/20) malam WIB.

Keuntungan pertama yang kemungkinan bakal dirasakan PSIS dengan mendatangkan Ricky Fajrin ialah kalau sang pemain ternyata memiliki multi posisi.

Meski aslinya sebagai bek sayap kiri, tetapi Ricky Fajrin bisa ditempatkan sebagai stopper dan juga bek sayap kanan menurut data Transfermarkt.

Bahkan kala bermain sebagai bek sayap kiri ataupun stopper tetapi sama baiknya. Sehingga PSIS bisa dengan kokoh mempertebal lini belakang jika datangkan Ricky Fajrin.

2. Mental Kuat

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi gol ketiga Ricky Fajrin Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPara pemain Timnas Indonesia U-23 Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, dan Ilham Udin.

Keuntungan berikutnya kala PSIS benar-benar sukses mendatangkan Ricky Fajrin nanti ialai mental yang kuat dari putra asli Semarang itu.

Sebab Ricky Fajrin telah cukup kenyang akan menjalani berbagai pertandingan domestik hingga internasional, baik di klub hingga di level tim nasional.

Hal ini akan sangat bagus bagi PSIS dalam mengemban misi menjadi juara Liga 1 di masa yang akan datang nanti andai Ricky Fajrin mampu dipulangkan.

3. Permainan Tenang

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Ricky Fajrin. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTBek Bali United, Ricky Fajrin.

Terakhir yang menjadi keuntungan PSIS saat memulangkan putra daerah dalam diri Ricky Fajrin ialah permainan sang pemain yang cukup tenang.

Hal itu terlihat kala eks pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menilai kalau Ricky Fajrin memiliki kemampuan dalam melakukan tekel yang bersih.

"Ricky punya tekel yang cukup bersih dan bisa main di dua posisi," papar Luis Milla ke awak media tentang incaran PSIS itu.

Maka dari itu menarik untuk dinanti bagaimana geliat PSIS dalam memulangkan para putra daerah agar mereka bisa lebih dekat dengan keluarga dan berjaya di klub kelahiran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%