Liga Inggris

Klub-klub Liga Inggris Harus Voting untuk Tentukan Degradasi

Sabtu, 16 Mei 2020 17:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Klub-klub Liga Inggris harus melakukan pengambilan suara untuk menentukan tim mana yang harus didegradasi apabila turnamen musim 2019-2020 terpaksa tidak dilanjutkan akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari Daily Mail, 20 perwakilan klub Liga Inggris akan menggelar diskusi untuk menentukan klasemen akhir dan tim-tim yang akan terdegradasi pada hari Senin (18/05/20) mendatang.

Setelah diskusi tersebut, mereka juga akan melakukan pemungutan suara sampai pertemuan selanjutnya, yang rencanya akan digelar 22 Mei atau 26 Mei.

Dalam hal ini, Norwich City, Aston Villa, Bournemouth, dan West Ham jadi sejumlah klub yang cukup was-was mengingat posisi mereka  dekat dengan zona degradasi. Apabila musim dihentikan, maka salah satu mereka ada yang tak bisa berkompetisi di Liga Inggris musim depan.

Pada diskusi tersebut, klub-klub juga diminta memilih apakah akan menyetujui Project Restart Liga Inggris untuk menuntaskan musim, meski dengan risiko pertandingan digelar di musim panas.

Sebelumnya, klub-klub kontestan League Two (Divisi Empat Liga Inggris) setuju untuk menghentikan liga karena merasa jika kondisi saat ini belumlah aman untuk kembali menggulirkan liga yang tertunda.

Mereka juga sepakat untuk menggunakan aturan yang telah berlaku untuk menentukan 3 klub mana yang akan memperoleh promosi dan klub mana saja yang nantinya bakal terdegradasi.

Pemerintah Inggris membuka pintu untuk dimulainya Liga Inggris dan sepak bola profesional pada umumya di negara itu. Diketahui, acara-acara olahraga termasuk turnamen Liga Inggris ditangguhkan sejak awal Maret lalu setelah pandemi virus corona mengganas di negara tersebut.