Bola Internasional

Laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 Jadi Ajang Pembuktian Jadon Sancho

Sabtu, 16 Mei 2020 20:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 akan jadi ajang pembuktikan Jadon Sancho.

Jika mampu tampil dengan apik pada laga tersebut, jelas bisa membuat klub Liga Inggris, Manchester United kesulitan untuk memboyongnya di musim panas.

Laga bertajuk Revierderby antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 yang digelar pada Sabtu (16/05/20) malam nanti pukul 20:30 WIB menandai dimulainya kembali Bundesliga Jerman setelah sempat dihentikan selama dua bulan akibat pandemi virus corona.

Laga ini pun akan menjadi ajang bagi Jadon Sancho membuktikan nilainya sebagai salah satu penyerang papan atas di Benua Eropa saat ini. Tentunya, hal ini akan membuat nilai jualnya kembali naik setelah sempat menurun akibat pandemi virus corona.

Awalnya, Dortmund mematok 140 juta euro (Rp2,3 triliun) untuk Jadon Sancho. Namun Die Borussen menurunkan harga bintangnya menjadi 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Harga ini bisa mempermudah Manchester United yang sudah sejak lama mengagumi pemain muda berkebangsaan Inggris, untuk memboyongnya  ke Old Trafford.

Dilansir dari Sportsmole, Dortmund sendiri sejatinya masih ingin mempertahankan Sancho satu musim lagi bila kontraknya habis pada akhir musim 2021-2022 mendatang. Namun, minat dari Man United memunculkan spekulasi bahwa Sancho bakal hengkang akhir musim.

Kini dengan dimulainya lagi Bundesliga Jerman,  banyak pihak menantikan bagaimana permainan Sancho setelah dua bulan menjalani karantina. Dia diharapkan bisa jadi juru gedor Borussia Dortmund saat melawan Schalke.

Bukan tidak mungkin, penampilannya yang impresif di laga tersebut akan membantu Dortmund mendongkrak nilai Sancho di bursa transfer. Imbasnya, Man United akan kembali berpikir ulang mendatangkan Sancho.

Sancho sejauh musim ini jadi salah satu pesepak bola terpanas di Eropa. Sejauh musim ini, dia mencetak 30 gol untuk 23 penampilannya bersama Borussia Dortmund di ajang Bundesliga.