Liga Indonesia

Widodo Bicara Soal Anak Emasnya di Sepak Bola

Sabtu, 16 Mei 2020 20:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 2019, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 2019, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro buka suara soal pemain kesayangan atau anak emasnya selama melatih. Ia mengutarakan hal itu belum lama ini saat sesi live streaming bersama klub.

Bagi Widodo, anggapan anak emas itu gak berlaku baginya. Siapa pun yang bisa menunjukan konsistensi di latihan dan pertandingan akan terus dipakai. 

Yang lebih penting bagi Widodo C Putro, pemain bisa kompak dan menerjemahkan keinginannya. 

"Saya bicara sama pemain saat gabung tim, bukan bagaimana mencetak gol tapi bantu tim menangkan laga. Intinya kompak dan kemistri," katanya.

"Setiap tim itu tidak ada anak emas, tapi bagaimana pemain itu menerjemahkan keinginan pelatih, yang akhirnya mereka bisa dipakai terus. Bukan menganakemaskan, prinsip saya semua pemain sama," imbuh Widodo.

Lebih lanjut, pelatih 49 tahun itu juga mengingatkan pemain untuk bersikap dewasa. Dalam sebuah pertandingan, pasti ada posisi dimana pemain menjadi starter, cadangan bahkan tak masuk line up yang disebabkan kebutuhan taktik dan strategi.

"Ada banyak karakter yang bisa disatukan dan ada yang tidak. Makanya dalam tim harus ada keikhlasan pemain, harus siap diganti, mengganti bahkan tak masuk line up," ujarnya.

"Kalau diganti marah-marah, dicadangkan gak mau, ya sudah gak usah main di tim. Main individu saja, ada bulutangkis, tenis, kalau tim kan 11 pemain makanya yang konsisten di latihan itu yang dipakai," tutupnya.