Bola Internasional

Jadi Tuan Rumah SEA Games 2021, Vietnam Ingin Ulangi Kenangan Manis

Minggu, 17 Mei 2020 14:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-23 benar-benar belum puas dengan prestasi yang mereka raih pada 2019 lalu yaitu sukses menyabet medali emas SEA Games. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-23 benar-benar belum puas dengan prestasi yang mereka raih pada 2019 lalu yaitu sukses menyabet medali emas SEA Games.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 benar-benar belum puas dengan prestasi yang mereka raih pada 2019 lalu yaitu sukses menyabet medali emas SEA Games.

Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo bernafsu untuk bisa mengulang sejarah manis tersebut dalam ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang kemungkinan digelar pada 2021 mendatang.

Dilansir dari laman resmi AFF, Vietnam kini tengah menyiapkan rencana untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Tentu bila bermain di kandang, Vietnam akan semakin kuat dan tidak terkalahkan.

"SEA Games 2021 mungkin masih belum pasti, tetapi Vietnam sudah menyiapkan rencana untuk mempertahankan medali emas sepak bola putra yang mereka menangkan pada 2019 di Filipina," tulis laman resmi AFF.

Sementara itu, asisten pelatih vietnam, Kim Han-yoon, menjelaskan kalau pandemi virus corona sudah selesai Timnas Vietnam U-23 akan langsung menjalani pemusatan latihan.

Nantinya pemusatan latihan akan dijadikan satu dengan tim senior supaya para pemain muda bisa memperoleh pengalaman.

"Para pemain U-23 akan berlatih pada saat yang sama dengan tim nasional, maka mereka akan memiliki kesempatan untuk belajar dari senior mereka," kata Kim Han-yoon.

Pada tahun lalu, Vietnam sukses membawa pulang medali emas dari Filipina setelah sukses menang telak atas Timnas Indonesia dengan skor 3-0.

Saat itu fans Timnas Indonesia sempat dibuat emosi karena ulah bek Vietnam, Doan Van Hau, yang bermain curang karena sengaja mencederai Evan Dimas Darmono.