Bola Internasional

Inilah 5 Striker Terhebat Dunia Bernomor 9 Versi Robert Lewandowski

Minggu, 17 Mei 2020 16:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Alexander Hassenstein/GettyImages
Megabintang sepak bola Bayern Munchen, Robert Lewandowski, membeberkan lima nama striker bernomor punggung sembilan terbaik di dunia versi dirinya. Copyright: © Alexander Hassenstein/GettyImages
Megabintang sepak bola Bayern Munchen, Robert Lewandowski, membeberkan lima nama striker bernomor punggung sembilan terbaik di dunia versi dirinya.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Bayern Munchen, Robert Lewandowski, membeberkan lima nama striker bernomor punggung sembilan terbaik di dunia versi dirinya.

Robert Lewandowski merupakan salah satu pemain bola kawakan Bayern Munchen. Dengan usia yang mencapai 31 tahun dan pengalaman bermain di sana-sini, Lewandowski tentu sudah bisa memberikan penilaiannya terhadap pemain lain.

Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Marca, ia membeberkan nama lima striker bernomor punggung sembilan terbaik di dunia. Karena ini hanya nomor sembilan, maka tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Ini bukan pertanyaan mudah. Jika kita bicara tentang nomor sembilan murni, seperti striker tengah, maka saya akan memilih Karim Benzema, Timo Werner, Luis Suarez, Sergio Aguero, dan Kylian Mbappe," ujarnya.

Meskipun tidak ada Ronaldo dan Messi, tapi pemain-pemain seperti Benzema, Werner, Suarez, Aguero, dan Mbappe merupakan nama yang memang patut dimasukkan ke dalam list tersebut.

Bahkan, mantan pelatih Arsenal yang bernama Arsene Wenger pernah mengatakan bahwa Mbappe merupakan 'The Next Ronaldo dan Messi'. Selain itu, Timo Werner juga merupakan pemain sensasional bersama RB Leipzig dan jadi incaran banyak klub.

Bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut, Lewandowski juga bernomor punggung sembilan. Ia sukses menjadi salah satu kontributor positif Bayern Munchen sejak 2014 yang lalu, setelah didatangkan dari Borussia Dortmund.

Di semua kompetisi yang ia ikuti musim ini, pemain sepak bola asal Polandia itu sukses mencetak 39 gol dan menyumbang lima assists dari total 33 pertandingan. Dengan prestasi yang sangat membanggakan tersebut, tak heran bila Munchen selalu mengandalkannya.