Bursa Transfer

Inter Ungguli Duo Inggris Dalam Perburuan Bek Klub Gurem Serie A

Minggu, 17 Mei 2020 13:28 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inter Milan mengungguli dua klub Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur dan Everton dalam perburuan bek muda milik Hellas Verona, Marash Kumbulla Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inter Milan mengungguli dua klub Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur dan Everton dalam perburuan bek muda milik Hellas Verona, Marash Kumbulla

INDOSPORT.COM Inter Milan mengungguli dua klub Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur dan Everton dalam perburuan bek muda milik Hellas Verona, Marash Kumbulla.

Bek muda asal Albania, Marash Kumbulla, menjadi salah satu buruan panas jelang bursa transfer musim panas ini. Hal ini disebabkan oleh performa menawannya bersama Hellas Verona di kompetisi Serie A Italia musim ini.

Sang pemain belakang memang menjadi bagian utama dari skuat Verona yang tampil mengejutkan musim ini. Meski berstatus sebagai tim promosi, rival sekota Chievo itu sukses menembus 8 besar klasemen musim ini sebelum kompetisi ditanggguhkan akibat pandemi corona.

Salah satu kunci kesuksesan Verona musim ini adalah ketangguhan lini belakang mereka. Dari 25 pertandingan yang telah dijalani, mereka baru kebobolan 26 kali alias terbaik keempat dari 20 klub peserta Serie A.

Catatan itu hanya kalah dari Lazio, Inter Milan, dan Juventus, yang berada di tiga besar klasemen, dan bahkan jauh lebih baik daripada Napoli, AC Milan, dan AS Roma yang diperkuat bek-bek papan atas seperti Kalidou Koulibaly, Alessandro Romagnoli, dan Chris Smalling.

Keberadaan Kumbula menjadi salah satu kunci kokohnya pertahanan Verona. Meski baru berusia 20 tahun, sang bek tengah ini telah dipercaya tampil 19 kali dan secara total membantu Verona meraih catatan tujuh clean sheet.

Kini, dilansir Sempre Inter, Nerrazurri menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan Kumbulla, mengungguli duo Liga Inggris yakni Everton dan Tottenham. Inter diketahui juga telah melakukan pembicaraan dengan sang pemain dan agennya.

Kumbulla sendiri disebut-sebut memang berminat untuk pindah ke Inter Milan meski kontraknya di Verona baru akan berakhir dua tahun lagi. Ia bahkan telah menolak pendekatan yang dilakukan oleh klub papan atas Serie A lainnya, Napoli, pada pekan lalu.

Pendekatan yang dilakukan kepada Kumbulla menunjukkan bahwa Inter memang menjadikan para pemain muda sebagai prioritas transfer mereka musim depan. Selain Kumbulla, sebelumnya Inter juga gencar dikaitkan dengan sejumlah bintang muda lainnya seperti Sandro Tonali dan Federico Chiesa.