Liga Indonesia

Sutanto Tan dan Eks Pemain PSMS Erwin Ramdani Lelang Jersey

Minggu, 17 Mei 2020 13:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Sutanto Tan, dan eks PSMS Erwin Ramdani melelang jersey untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Sutanto Tan, dan eks PSMS Erwin Ramdani melelang jersey untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Dukungan sosial untuk memerangi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini juga dilakukan oleh para pemain sepak bola negeri ini, dengan cara melakukan lelang koleksi jersey mereka.

Hal itu juga dilakukan oleh para pemain anyar PSMS Medan di Liga 2 2020, Sutanto Tan. Pemain berdarah Tionghoa ini melelang jersey away PSMS musim ini.

Pemain berposisi sebagai gelandang itu melelang jersey bernomor punggung 6 yang telah dibubuhi tanda tangan sang pemain melalui akun resmi Instagram PSMS, @official_psmsmedan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erwin Ramdani (@erwinramdani93) on

"Hasil lelang sepenuhnya akan didonasikan kepada panti asuhan dalam bentuk sembako. Lelang berakhir Sabtu (16/5/20) pukul 19.30 WIB," bunyi caption tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa pekan yang lalu sebelumnya pemain berusia 25 tahun itu juga melakukan aksi serupa. Akan tetapi ia melelang jersey PSIM Yogyakarta miliknya. Jersey tersebut laku dilelang sebesar Rp 2,5 juta lewat program #PSIMEmapthy.

Tak hanya Sutanto Tan, mantan pemain PSMS Medan, Erwin Ramdani, juga melakukan hal tersebut. Ia melelang jersey away PSMS 2017 kala berhasil membawa klub kebanggaan Kota Medan itu promosi ke Liga 1 2018.

Pemain yang juga berprofesi sebagai Prajurit TNI ini melelang jersey berwarna putih bernomor 12 yang cukup bersejarah tersebut dilelang lewat akun resmi Instagram sang pemain, @erwinramdani93.

"Gak ada maksud apa-apa sih. Cuman bantu sosial aja. Dan kebetulan baju ini yang sering saya pake terus dan kayanya bagus buat dilelang," kata Erwin kepada INDOSPORT, Jumat (15/05/20).

"Mudah-mudahan wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan kompetisi dapat bergulir seperti semula," harap pemain Persib Bandung ini.

Sebelum melelang jersey away PSMS 2017 tersebut, pemain berusia 26 tahun itu beberapa waktu lalu juga telah melelang jersey Persib miliknya bernomor 93. Di mana seluruh hasil lelang jersey Erwin tersebut didonasikan dalam bentuk sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Corona.